Wednesday, February 14, 2007

Freestyle Friday With ADA Band

Setelah melalui “perdebatan batin” yang seru, akhirnya Anna datang ke acara Freestyle Friday di Score! Cilandak Town Square bersama Yuli. Acara ini diadakan oleh XL setiap hari Jum’at dengan artis yang berbeda – beda dan di tempat yang juga berpindah – pindah. Untuk mendapatkan 2 ticket masuk maka pengguna XL Bebas diharuskan membeli voucher isi ulang senilai Rp 150.000 ,-
Berhubung customer service-nya mengatakan bahwa acara baru dimulai pukul 22.00 maka Anna santai aja. Justru Yuli yang panik takut melewatkan wajah si Ganteng, Donnie Sibarani! Ingat, Saudara – Saudara, kami berdua adalah ArmADA yang berprinsip ‘Apa sih yang nggak buat Donnie?!’ ;-p

            Jam 21.00 lewat beberapa menit kami tiba di Score! Menjelang masuk ruangan kami dicegat untuk mengisi doorprize bagi pemegang kartu Bebas. Hanya Anna yang mengisi data diri berikut nomor GSM, Yuli khan bukan pengguna XL. Setelah itu Anna mendapat dompet handphone dari Mbak SPG-nya. Thanks, Mbak! Inget loh, Mbak, Anna bukan kelahiran tahun 81! Nggak ngerti kenapa Mbak SPG-nya ngotot kalau Anna kelahiran 81.., biar sama dengan tahun kelahirannya Donnie. Wuuueeiiittsss, Donnie aja lahir tahun 1980.

            Di dalam ruangan Yuli mengajak ke bagian “yang nggak banget” untuk menyaksikan ADA Band manggung. Daripada nonton dari posisi yang dipilih Yuli mendingan Anna nonton di GlobalTV deh siaran tundanya 2 minggu yang akan datang.

            “Ikutin gue aja, Yul! Ada yang perlu gue omongin sama Donnie, jadi gue harus dekat bangku-bangkunya artis pengisi acara.” Akhirnya Anna ‘menggiring’ Yuli. Yuli sih nurut-nurut aja, apalagi saat Anna dengan santainya berdiri tanpa jarak dari panggung alias depan banget!

            Jam 21.50 home band-nya Score! Membuka acara. Kelompok vocal yang terdiri dari 2 cowok dan 2 cewek itu tampil lumayan bagus. Aliran musiknya hip hop horay gitu deh! Btw, walaupun bagi Anna ‘Apa sih yang nggak buat Donnie?’ bukan berarti Anna menutup mata dengan ‘prestasi’ musisi/singers lainnya. Berbeda bagi Yuli yang barangkali prinsip hidupnya harus ditambah dengan ‘Segalanya hanya Donnie yang ganteng dan okey!’...Huh, bukan itu cerminan penggemar yang baik, Yul! Lah, padahal home artist itu nyanyinya bagus tapi Yuli bilang kalau suaranya nggak jelas seperti orang kumur – kumur, tapi giliran Donnie yang nyanyi maka bagus benar komentarnya walaupun Donnie nyanyinya seperti orang kelelep. Orang kumur – kumur sama orang kelelep suaranya bagusan mana sih? ;-p

Hehehe,,,untungnya Anna nggak pernah dengar suara Donnie seperti orang kelelep!

            “Kalau handphone gue bunyi gak bakalan gue jawab deh!” ikrar Anna sambil mendekap tas. Tas yang Anna pakai malam ini benar – benar nggak asyik buat nonton konsert sambil berdiri di dekat panggung. Tetapi tak lama kemudian handphone bunyi bertanda sms masuk. Pesannya??? ==Alo..Anna,asik neh ktm ya2ng donnie.. He3x..,jgn lupa salamin ma doi dr gw ye... ;-) = From Eka 12.01.07  21:35

            Setelah ArmADA teriak – teriak histeris, maka muncullah Dika, Marshal,Krishna,Rere dan....Donnie dong! Huiiii...dengan body-nya yang ‘instruktur fitness’ memanggul bass gitar, Dika laksana ‘Satria Bergitar’ yang berdiri tepat di depan Anna. Hadap – hadapan langsung! Cihuy, bisa motret Dika dengan segenap hati. Mas Dika merupakan personel ADA Band yang paling co-operatif tanpa narsis jika ingin dipoto!

            Seakan menyambit, eh menyambut diriku mereka menyenandungkan ‘Langit Tujuh Bidadari’ dari album ‘Heaven of Love’. Malam ini walaupun tidak terkesan narsis tetapi Donnie en Dika bercanda agak – agak ....gak tahu deh! Nggak biasanya Donnie serampangan seperti ini. Ngeledekin Marshal yang malam ini kita todong untuk berkomunikasi dengan penonton. Menurut Donnie gaya Marshal sudah seperti MC kondangan...hahaha...en semua personel nggak kreatif karena waktu disuruh ngomong hanya bisa ngomong ‘selamat malam’. Pertanyaan kuis dari Donnie juga aneh,”Berapa berat badan Donnie?”. Begitu ada yang menjawab 75 kilogram dianggap Donnie penghinaan! Karena berat badannya 85 kilogram! Hahaha...

            Show ditutup dengan lagu ‘Masih’ dari album Metamorphosis. Malam ini Donnie tidak menyanyikan lagu ‘Setengah Hati’...hiks..padahal Anna dan cewek dibelakang Anna udah teriak – teriak minta lagu itu loh! Iya sih, di rundown-nya memang nggak ada lagu tersebut untuk event ini. Tetapi ‘Setengah Hati’ terganti dengan lagu favorit Anna yang lain, yakni : ‘Singgasana Cinta’.

            Begitu acara usai Anna berniat mencegat mereka. Pada konferensi pers dulu. Tiba – tiba Ronald Sibarani, sang kakak Donnie berjalan ke arah Anna. Tadinya pengen Anna tegor tetapi teleponnya bunyi dan dia langsung sibuk. Nggak jadi negor deh! Nggak lama kemudian Anna melihat Angie, langsung aja Anna tegor dan kami langsung bersalaman dan cium pipi kanan kiri.

            Anggie langsung tanya,”Gimana? Udah ngomong sama Donnie?”

            Anna jawab,”Kemungkinan bisa nggak nih? Sepertinya lagi sibuk banget tuh.”

            Anggie,”Ya, sepertii itu deh! Bisa lihat khan? Aduuh, ada Rere nih!”

            Para personel ADA Band keluar melalui dapur...halaaah Anna en Yuli kok malah ngikutin mereka dengan santainya?? Sampai2 orang – orang di dapur ngeledekin. Diluar pembicaraan Anna dan Anggie dilanjutkan, tapi agak terburu – buru sih karena banyak kuping yang mendengar.

            Keesokan paginya terima sms yang isinya : ‘Cmn mau blg mksh bgt buat kehadiran armADA smlm dscore..Maaf bgt klo ada kata2 n sikap yg gk bkenan abis lg kluar freestylenya ni hehe...’

Huaaa, pantesan aja tuh gaya ngocol bener!

[Picture by Anna R.Nawaning S]

Foto Lengkap silakan lihat disini


6 comments:

  1. Gara2 ngomong gini kali yeee beberapa hari kemudian rumah Anna kebanjiran.Pdhl lagi latihan karaoke lagu2nya ADA Band ;p Hihihi...apa bedanya suara org kumur2, kelelep en kebanjiran?? ;p

    ReplyDelete
  2. report gue ttg event ini tau2 ilang, di report abuse kali yah... soale mang caur bgt omongan inod saat itu dan gue dgn cueknya tulis aja di report dgn polos.

    ReplyDelete
  3. Kalau masih ada arsipnya cantumin ajah....
    Emang sih malam itu dia agak2 kemasukan apa gituh ngomongnya, ...serba salah deh jadi dia..diem aja diprotes eh cerewet dikit ngomongnya keceplosan diluar kontrol gituh..

    ReplyDelete
  4. secara emang orangnya kl ngomong suka garing n ga nyambung.
    tp sebelumnya jg dia pernah show rada parah ngomongnya tau deh di daerah gituh, penonton ampe pd diem kaget.

    ReplyDelete
  5. Posisimu waktu itu dimana?
    Daku pas tepat nempel sama panggung...maklum ajah, waktu itu gw masih penasaran sama doski ;-)))) Moto2 pakek 2 camera...nih hasil ancurnya :

    http://balqis57.multiply.com/photos/album/12/Belajar_Memotret_Panggung

    ReplyDelete
  6. kl gue sih ancurnya krn pake hape en kameranya msh vga. mo moto dr berbagai posisi jg ancur. poisi gue tengah rada ke kanan dikit menghadap panggung.

    ReplyDelete