Tuesday, June 26, 2007

Merayakan HUT Jakartaku....Tetap Bersama ADA Band! Thanks ,Jakarta :-)

Mengingat lokasi PRJ yang tidak jauh dari tempat tinggal kami, Anna en Yuli berencana datang saat ADA Band manggung di JI Expo Music Concert. Hari yang kami “nantikan” tiba. Pagi harinya Anna menjadi observer di SD Karakter Jln Raya Bogor, so jam 9 lewat Anna sampai sekolah milik Ibu Ratna Megawangi ini. Jam 12an siang Anna sudah sampai lagi di halte TransJakarta Dukuh Atas, menumpang Avanza-nya Andri yang kebetulan ingin ke Indosiar dotcom. Kemudian Anna janjian dengan Ely di Atrium Senen, makan di BMK plus take away Tortila dari Chiken Story. Kami berdua naik taksi ke Pulomas, kemudian langsung gubrak tidur siang...hehehe...semalam kami tidur hanya dari jam 3 pagi sampai 5 pagi. Kali ini tidur jam 3 siang sampai 5 sore. Tidur siang dengan sukses dan tidak mempedulikan suara HP yang terus berusaha membangunkan.

            Sampai akhirnya SMS masuk pukul 16: 42 : "eh,gmn jdnya?mo jln jam brp?gw si takutny kena macet ni." SMS dari Jeng Yuli. Dari kemarin dia memang sms nggak ada habis-habisnya, dan sore ini sengaja ia kabur pulang lebih cepat dari kantornya. Pukul 17:57 SMS-nya masuk lagi : "nek,gw gak tau ni jd ksana or gak, abis lo gw telpnin gak diangkat2,"....dst.

            Setelah mempertimbangkan beberapa hal kami memutuskan tidak jadi ke PRJ.”Bulan Juli jadwal ADA Band di Jakarta banyak kok, jadi nggak usah datang deh! Besok di Ancol juga nggak usah, soalnya selain ADA Band ada Slank, Samson,Pass Band...hiiii, ngeri seperti peristiwa Bekasi minggu lalu yang kita nyaris datang ternyata rusuh sampai ada korban jiwa.”

            Hanya beberapa menit 2 handphone Anna tinggal di kamar, terlihat hampir 20 misscalled. Huuuiiiih, Yuli miskol lebih dari 10. Please deh....! Tak lama HP bunyi lagi, and dari seberang terdengar suara Yuli yang uring – uringan,”Na, rasanya gue kok pengen kesana ya? Kesana yuk! Loe cepet khan siap2nya? Ayuk dong, mumpung masih jam 7 khan, palingan Ganteng mulai jam 8.Aman deh, khan nontonnya bayar – lagipula ada Sutiyoso jadi keamanan pasti terjamin deh!”

            “Iya deh, gue juga barusan bolak balik korang en setiap yang gue baca selalu ada tertuju ke iklan acara ADA Band di PRJ dan Ancol besok. Gue tunggu di ASMI yaaa...”

            Yiiihhhaaaa....dengan berbajaj ria sampailah kami di PRJ. Langsung menuju panggung utama. Beberapa penyanyi belum terkenal menyanyikan lagu hits. Dengan suksesnya kami berdua duduk di kursi undangan. Malam ini merupakan malam HUT DKI Jakarta, so sekalian seremoni Kembang Api yang diresmikan oleh Gubernur Sutiyoso. Wow...tahun ini merupakan tahun terakhir ultah Jakarta dengan Gubernur Sutiyoso yang telah menjabat selama 10 tahun. Alhamdulillah,kami menjadi bagian dari sejarah DKI! Gubernur Sutiyoso melepaskan tembakan tanda pesta Kembang Api dimulai, beterbangan di udara, kami berdiri, bertepuk tangan sambil berteriak,”I Love U Jakarta!”

            Sebelum ADA Band tampil kami disuguhi hiburan Tante Titik Puspa yang menyanyikan “Marilah Kemari” en “Gang Kelinci”, lawak 4 Sekawan dan penyanyi cewek dari Belanda, Rebecca yang video klip-nya keren! Ada adegan ala aviator tempo dulu gitu deh. Oh ya, dia menyanyi-nya bahasa Indonesia kok walaupun logat-nya londo.

            ADA Band muncul ketika jam hampir menunjukkan pukul 22.30. Lagu pertama : Pura Pura Cinta. Donnie muncul disambut teriakan histeris cewek – cewek. Dengan pakaian hitam-nya Donnie tampak terkesan kurus, demikian pula Dika. Kami yang semula duduk di kursi undangan dengan manis, kali ini lari berhamburan mendekat panggung. Termasuk Anna dan Yuli yang langsung berdiri paling depan, bahkan awalnya menempel panggung...hehehe...sampai pihak security meminta Anna untuk mundur beberapa langkah. Jadi armADA harus manis, so kami menuruti permintaan security ,mundur sambil tersenyum.

            Yang spesial pada show ADA Band kali ini adalah : untuk pertama kalinya Donnie menyanyikan lagu AKAL SEHAT. Hiks....

            Kalau sejak awal audience ikut bernyanyi dengan kompak bersama Donnie, maka kali ini hanya Anna dan Yuli yang bernyanyi mengikuti Donnie dengan suara keras. Hihihi...diantara ribuan penonton hanya kami berdua nih yang sudah hafal lagu ini???? Tanya aja sama Pak Security yang berada di depan kami....hehehe...mereka yang mendengar kami berdua menyanyi lagu dari album Cinema Story, “mengiringi” Donnie.

            Konser malam  ini ditutup hampir jam 12 dengan lagu ‘Kau Auraku’. Anna merasa cukup puas menonton konser ini, namun Yuli masih belum puas karena nggak sempat ngobrol sama Donnie di backstage. Alhamdulillah tidak terjadi kerusuhan, walaupun beberapa cowok tampak ‘menghina’ Donnie dengan memanggilnya ‘Donna’ or ‘Dorra’....hhhuuuuuu, sirik ya, Mas?! ;-p Eh, Mas Krishna kok diganti sama Mar Irvan ya? Kemana sih Mas Krishna? Waktu di MKG awal Juni ini juga nggak ada...

            Kami berdua bertemu armADA lain yang berdiri di sisi panggung, ada NJ, Udith, Ivy from Bandung...waaaah banyak juga! Anna janjian dengan NJ dan Udith hari Senen besok. Oke...See You! Pukul 00:02 Anna dan Yuli sudah berada di dalam taksi yang membawa kami pulang. “Na, makanya buruan loe bawa mobil sendiri dong!” protes Yuli yang langsung Anna jawab,”Ogah ah, nanti gue Cuma jadi sopir loe doang!” Kami berdua janjian bertemu kembali hari Minggu di Kelapa Gading Mall.

            SELAMAT ULANG TAHUN KE 480 DKI JAKARTA - SELAMAT PRJ KE 40 - I LOVE U, SUTIYOSO yang telah memberi sarana Busway/TransJakarta membuat Anna “kapok” untuk naik kendaraan pribadi di Jakarta – THANKS, JI EXPO yang menghadirkan ADA Band pada perayaan ulang tahun kota kelahiranku – LOVE U, ADA Band...Mas Krishna, Where are U?????

 

Pulo Mas – Pojok Kamarku

1:17 - 22 Jun. 07

2 comments: