Wednesday, January 23, 2008

Mike 'n Fren

Dapat 3 invitations ke acara ‘Mike ‘n Fren’ di Studio 4 RCTI tanggal 20 Januari 2008, pukul 20.00. Performance para artis jam 21.30. Aku datang bersama Yuli and Yanti. Kami “nyasar” ke bagian karyawan Mobile-8. Registrasi ulang dan langsung dikasih T-Shirt untuk dipakai saat itu juga. Penerima tamu-nya ramah banget melayani kami, apalagi begitu ngerti darimana undangan kami dapatkan....hehehe...emangnya bakalan dipecat ya kalau nyuekin kami???

Kami langsung ke meja prasmanan untuk dinner. Aku wanti-wanti ke Yuli supaya kami menuruti peraturan yang berlaku saja. Pokoknya ikuti sistem karena tadi sudah menyebutkan nama orang yang memberi kami undangan. Yanti sih oke-oke aja, justru dia cuci mata en beberapa kali nyeletuk,”Pegawai-nya Fren bening-bening yaa..” sambil cekikikan centil. Daku menyetujui ucapannya,”Iya yah, keren-keren juga.”

Selesai dinner kami diminta berbaris untuk briefing, per-devisi. Haaaahhh??? Lah terus daku kemana nih???? Merasa bukan karyawan, maka aku langsung ke pintu utama untuk VIP. Eh, sama salah satu pejabat Fren-nya ,disuruh langsung masuk. Di Studio 4 Mulan masih check sound. Saat Dani en The Rock check sound kami yang sudah duduk diminta clear tempat dulu. Kami bertiga sih duduk aja di depan Studio 4. Nggak diusir tuh, justru crew RCTI-nya manggut-manggut sopan permisi saat melewati kami.

Begitu gerombolan karyawan Mobile-8 sudah memasuki ruang studio dari pintu backstage, kami masuk. Duduk dengan yakin di kursi undangan. Sederet dengan Bapak Agum Gumelar dan Bapak Hary Tanusoedibyo, president direktur MNC.

Live pukul 21.30 Mulan Jameela (Yang waktu check sound protes karena disebutnya pakai ‘H’, Jamilah! Padahal di invitation card namanya juag tertulis paka ‘H’.) membuka acara dengan lagunya yang “sok seksi” itu. Dilanjutkan group band Matta yang menyanyikan ‘Jatuh Cinta Lagi’. Asli loh, semua yang ada di Studio 4 nyanyi dan joged-joged kompak! Aku aja sempat menyayangkan kenapa kita nggak gabung dengan pegawai-pegawai tersebut yang joged-joged tanpa beban dan terus ceria. Duuuh, jadi penasaran pas briefing tadi mereka disuruh ngapa’in ya??? Jadilah kami bertiga jogednya sambil duduk...hehehe... Cathy Sharon, Terry Putri dan Lena Than yang malam itu menjadi presenter juga turut berjoged diatas stage.

Setelah Matta menuntaskan lagunya ketiga presenter tersebut mulai cuap-cuap sambil membagikan kertas warna zaman kita TK. Sambil nyebar-nyebar kartu perdana Fren loh...Nggak lama karena Mulan Jameela muncul menyanyikan ‘Aku Cinta Kau dan Dia’ versi “Ih...ih...ihkh...iiih...”. hihihi...soalnya dia sekarang kalau nyanyi selalu pakai ‘ih...ih...ih...’ gituh. Cara baru buat nakut-nakutin tikus rumah nih ;-D Pokoknya sempurna banget dah kalau nakut-nakutin tikus pakai suara seperti itu, sesempurna judul lagu yang dinyanyikan oleh Indonesian Idols berikutnya, ada Ihsan, Dirly,Wilson, Ghea dan Risma. Dipertengahan lagu ‘Sempurna’ sang Icon Fren, Mike muncul. Mereka bersama menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Andra en The Backbone.

Dasar kami yang norak, saat Wilson, Ihsan dan Dirly berjejer ternyata berdirinya berjajar dengan kami bertiga. Daku en Yanti dorong-dorongan rebutan supaya berhadapan dengan Ihsan...hahaha....tetapi tetap daku yang menang dong! Walaupun daku juga suka sama Wilson seh...Hihihi, jadi inget lebaran hari kedua yang daku ngajak Ihsan salaman di La Piazza. Soalnya semua orang yang disekitar daku rebutan ngajak salaman, sedangkan daku yang tepat didepannya kalau nggak ngajak salaman khan kesannya belagu amat. Yaaa...itung-itung ngucapin lebaran.Xixixixi...

Presenter muncul kembali. Menceritakan soal fakta bahwa kertas dapat dilipat maksimum 7 lipatan. Kami ikut mencoba...bener loh!

Lipatan ke tujuh selesai Matta muncul kembali dengan hits-nya ‘Ketahuan’. Disusul oleh Dani Ahmad dan The Rock Indonesia menyanyikan lagu : Munajat Cinta. Lagi-lagi semua yang ada di Studio 4 RCTI joged dan menyanyi dengan kompak. Nggak ada tuh komunitas-komunitas groupies gituh...pokoknya siapapun yang sedang menyanyi maka semua ikutan nyanyi dan joged. Ramai-nya kompak banget!!! Karena apa??? Karena kita khan ‘fren’ looohhh...hihihii jadi gak ada yang ribut!

Fakta tentang telur kembali diungkapkan. Kalau ini sih daku udah ngerti sejak SD, soal telor ayam yang kita remas nggak akan pecah walaupun ngeremasnya kuaaaat banget. Meskipun tangan Mike yang gede gituh, tetap ajah tuh telor gak remek. Asalkan  gak pakai kuku or cincin.

Kemudian Mulan muncul lagi dengan lagu ‘Wonder Woman’, lengkap dengan ‘ih...ih...ih’ lagi. Ini lagu yang dinyanyikan saat checksound. Karyawan – karyawan Mobile-8 dan penonton semakin seru berjoged, bahkan Mulan ngarahin agar kita mengangkat tangan dengan gaya khas-nya. Sampai J-Rocks dan Mike menyanyi kami masih terus goyang dan nyanyi  dengan keras. Suasana hidup  banget deh! Makanya begitu penampilan tinggal 1 lagu lagi kami semua langsung berseru menyatakan kekecewaannya. Masih kurang puas.Sampai FD RCTI-nya ngomong,”Masih pengen senang-senang yaaa???” Iya jelas banget dong....soalnya kami bertiga biasa nonton konser ada “pengkotak-kotakkan” gitu deh, misalnya kelompok ini suka sama artis ini, yang disana suka sama yang band itu, yang disudut sini suka sama vocalis inih....yaaah gitu deh. Sedangkan konser kali ini kami semuanya jingkrak-jingkrak siapapun yang sedang tampil! Bahkan pakaian yang kami pakai juga sama. Karena kami Freeeeennn....hihihihi...T-Shirt daku tumpuk sama baju yang daku pakai dari rumah, sedangkan Yuli tadi sempat ganti kaos. Meskipun kami bertiga gak ada yang dapat doorprize tapi senang-senang ajah tuh, apalagi ada cowok yang matanya mengingatkan daku kepada seseorang...hehehe...

The Rock(plus Dani) feat Mike (atau Mike feat : The Rock?! Ini khan acaranya Mike ‘n Fren.) menutup acara dengan lagu : Kamu Adalah Surgaku. Wuuihh....ternyata Dani nggak hafal lyryc-nya loh...hahaha...daku pikir Inod doang yang suka lupa sama lyryc ciptaannya sendiri. Waaadduuuhhh, Ooooommm, kok justru Mike yang hafal luar kepala lagunya sih. Ah Mike...You’re real Idol!

Pertanyaan dari Yanti,”Kok  nggak ngaju’in *** Band aja untuk ngisi acara ini?!”

Yang aku jawab,”Laaahhh itu mah bukan urusannya , lagipula Mike itu khan icon Fren.”

Sampai rumah nyala’in hape. Sekar sms : Dpt HP gak? Td keliatan tuh di TV.Hehehe...!^^

Waddduuuhhh.....

4 comments:

  1. Untung pas check sound ga salah manggil jadi mulan jamal... bs tambah ngamuk tuh dia dikatain onta. dr dl gue binun mulan tuh keteknya bisa muluz bgt...wah krg ajar tuh. saking penasarannya dr mana para artis mendaptkan kemulusan di daerah2 lipatan gue ampe pernah mendatangi doket kulit dpn kampus gue ngajar. Di kasih tau dah ma die mulusin bagian ini brp jeti, bagian itu berapa jeti yg bikin gue ampe tertawa geli dalam hati.

    ReplyDelete
  2. Lah dia bukannya pakai deodoran seribu limaratusan yg diiklannya?
    Kasihan banget mereka ngeluarin duit sampai jeti2an gituh....
    Gw aja nyantai ajah....gw bakalan over pede kalau sampai mulus banget :))

    ReplyDelete
  3. Nah ntuh... yg bikin iklannya pan tmn gue. gue protes donk ke die..eee.. malah gue yg dikatain "percaya aje lo.. sama2 anak iklan jg, jgn sok ga paham ah" jdnya kl dia ketemuan gue sindir2 aje... keteknya mulan bs muluz pake deodoran warungan ye... bs bubar neh dokter ahli whitening kl gini mah :-))
    gue mah ga papa bs mulus asal jgn kelicinan ampe lalat kepleset aja.

    ReplyDelete
  4. Kalo Mulan mah tawon aja bisa sampe' kepleset tuh....
    Perawatan kulitnya pasti ngalahin orang hemofilia deh :-D

    ReplyDelete