Wednesday, June 11, 2008

Raa Cha Suki

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Asian
Location:Gourmet Walk Mal Kelapa Gading 3
Desain resto ini lumayan unik. Sapaan ala Thailand "Swadikha" langsung terdengar begitu aku, ibu en Mbak Yoen memasuki resto "setengah self service" ini. Di New Zealand aku khan termasuk yang hobby banget keluar masuk resto Thailand, tp dulu sih belum ada resto macam suki ala Thailand. Kalau yg "suki2an" biasanya resto Jepang.
Kita langsung mengambil makanan "mentah", aku ambil Chicken BBQ en Beef BBQ, Ayam Pandan, Siomay Ayam, dan beberapa makanan ala "celap celup" yang pernah trend jadi makanan pinggir jalan yg dijual dgn mobil khusus 4 tahun lalu. Minumannya aku ambil 'Lemon Tea'. Bertiga habisnya sekitar Rp 150 ribu.
Kemudian aku mengambil Raa Cha Sauce yang terbuat dari kacang tanah.
Setelah di meja, daku langsung deh manggang Chicken en Beef BBQ-nya. Yg harus direbus juga aku rebus lagi. Di meja kami tersedia 3 "kompor".
Katanya sih makanan yang ada disini termasuk 'healthy food' karena sayurannya merupakan sayuran organik.
"kopkunkha" alias "terima kasih" keluar dari mulut pramusaji begitu kami selesai makan dan keluar dari resto tersebut.
Suasana memang Thailand, tp kenapa gak ada Tom Yum Soup-nya yak? ;-D

*Poto punya website-nya MKG

2 comments:

  1. makanan celup celup itu di depok dl banyak.
    makan byk pun keknya ga kenyang2.... heran gue.

    ReplyDelete
  2. Dulu seh emang banyak celap celup gituh di Margonda,pakek mobil gituh khan? Tp skrg gw jarang lihat..nyaris gak pernah lagi.
    Iye kalu org Indonesia yg biasa makan pakek nasi emang gak kenyang2,tp kalau gw sih udah biasa makan gak pakek nasi. Temen gw kalau ke celap celup jg suka ngedumel , katanya mahal....tp menurut gw krn dia ngambilnya aja kebanyakan. Mungkin spt elo yg gak kenyang2 :)))

    ReplyDelete