Thursday, October 16, 2008

Ikutan Kuis Smart di Space Toon

Baru juga sehari pulang kampung, eh langsung ditodong jadi peserta kuis Smart di Space Toon. Berhubung yang dicari anak SMP jadinya daku ngegaet Sekar yang awalnya stress waktu aku ajak. Secara dia khan seharusnya mau diikutin kuis untuk edisi penulis yang notabene lawannya juga penulis, tapi ternyata lawannya itu anak SD. Nggak bisa deh!

Yang namanya Space Toon sudah dapat diketahui bahwa itu station televisi acara untuk anak – anak. Jadi peserta kuis harus didampingi oleh orang tua. Kali ini (ceritanya...emang iye!) Sekar didampingi oleh tante-nya, yakni daku.

Jam 13 lewat 15 menit Anna, Sekar, Asti, Aril sudah sampai di studio SpaceToon Puri Indah. Baru sekali ini loh ke studio yang imut banget! Kami diantar sopirnya Sekar. Daku ngejinjing-jinjing kebaya-nya Dina yang memang disewakan untuk keperluan wisuda, pesta atau pementasan. Din, kebaya dikau bakal masuk tipi! Sekalian buat promosi gak apa-apa khan? ;-D

Awalnya daku bingung juga dengan thema edisi hari itu. Disuruh bawa kebaya, perasaan hari Kartini masih lama deh! Barulah misteri itu terkuak kala di ruang rias SpaceToon, Sekar diminta pakai toga wisuda. Jadilah daku ‘wanita pendamping wisuda’ (halllaaaahhh...jadi inget masa lalu, sering di”booking” cowok2 untuk ngedampingin mereka wisuda!..hahaha,,,ogah yeee,siapa loe?!). Ceritanya kali ini sebagai ortu yang mendampingi anak-nya wisuda.

Acaranya live, makanya saat presenternya, Kak Sam melontarkan pertanyaan yang mengandung unsur SARA daku gak bisa mencak-mencak. Bayangin dia nanya,”Tante-nya Sekar sudah menikah?” Haaah???! Sumpee daaah, kalau gak live daku bakalan minta retake tuh! Pokoknya kesimpulannya,”Available at this time!”...Ampun, Mak, kesannya gue jadi promo diri di tipi geneh! Berapa menit tuh ngebahas soal status daku yang masih dalam kondisi versi Friendster ‘It’s Complicated’? Terus waktu daku ditanya project daku selanjutnya, daku menjawab,”Sekolah lagi!”. Eh dengan pede-nya presenternya ngomong,”Laaah, Tante kok sekolah melulu? Kapan kawiiiinnnyaaa?!!” – Sumpeeee...untung (or sialnya?) acara ini live! Pokoknya hal ini bikin keluargaku ngeledekin aku habis-habisan!

Daku juga jadi merasakan “penderitaan” vocalis yang sering daku ledekin salah lirik karena kesulitan menghafal lagu neh...hahaha. Karena gak dikasih tahu untuk mempersiapkan ‘yel yel’, jadinya beberapa menit sebelum live daku komat-kamit ngehafalin lirik ‘yel yel’ yang daku adaptasi dari lagu ‘Bukan Superstar’-nya Project Pop.

Alhamdulillah, daku en Sekar masuk ke babak bonus. Alhamdulillah lagi, kami memperoleh hadiah bonus Rp 500.000 ,- karena kami berhasil  menjawab semua kata di babak bonus.

Hhhhmmmm...lama-lama daku terpengaruh sama si Yuli, sohib seperjuangan dalam mengikuti shooting di tv, ikutan kuis en nguber-nguber doorprize. Hehehe...asal jangan separah dia aje. Sorry, Yul, kalau loe baca inih ;-D

21 comments:

  1. ehh, bu..kemana aja kok baru kliatan?

    ReplyDelete
  2. santai... santai... ga usah takut berpromosi... sekalian aja lo gabung ma ummi club ^o^

    ReplyDelete
  3. Lah...gak kemana-mana kok.
    Disini aja,palingan lebaran kemaren aja jalan2.Skrg sih udah balik.
    Maaf lahir bathin ya, Bu ;-)

    ReplyDelete
  4. Hihihi...Ummi Club itu club-nya ummi2 gituh yak? ;- Or club yang jadi backing vocal-nya Sulis en Hadad Alwi yg nge-back "Ummiiii...Ummmiiii...Ummiiii....."?
    Wah...gw mau-nya promosi dagangan gw! Kalau promosi diri mah udah overload, malah gak berani milihnye. Soalnya milihnya cuma boleh satu, ntar kalau milihnya cuma satu...lah ntar dikutuk yang lain dung? Ogaaaahhh......!! Eh saat udah milih, tersandung SARA. Cintaku kesandung SARA...gubraaak ^o^

    Btw gosip kemaren seruh tuh.....vocalis impianmu bentar lagi jadi duda. Hihihihi...nggak sia2 penantianmu ^o^

    ReplyDelete
  5. aduh tulisan di komentarnya kok gak bisa kebaca sih...

    ReplyDelete
  6. ummi club, semacam agency jodoh tuk calon2 ummi hehehe....
    promosi dagangan lo? lah buka toko aja lo jarang ^o^
    masih mikirin SARA aja loh. kl fisik dah menarik dan lo suka, aqidah dan kelakuan bisa dibenerin belakangan hehehehe.... (ngeyel.com)
    iya neh, proses cere itu brp lama ya jeng? masih lama kah?
    ntar hartanya berkurang dunk coz di bagi ma yg lama?
    trus saingan gue lumayan neh, model2 tabloid2 bokep ga jelas getuh!

    ReplyDelete
  7. Sekarang udah kebaca dong, Jeng ;-D
    Kalau gak kebaca juga seh...ckckck...makanye kalau ngelihatin cowok Italia yang ganteng2 itu sharing ke kita dung ;-p

    ReplyDelete
  8. Hahaha....justru gw yang mau buka agency neh, buat nampung mantan2 yang udah gak kepakek sama gw ^o^ hihihi...mendingan juga ikutan agency model or artis dah....
    Pasca lebaran Cemas lagi sepi pembeli...tapi mudah2an gw segera dapat penjaga tetap neh, jadi bakalan buka terus dong ....Btw kapan mau ke Sentul?
    Bener seh ya, yang penting menarik en gw suka. Percuma aqidah dan kelakuan bagus kalau gak menarik hati en gw gak suka...hihiii...bisa tersia2 tuh cowok. Kalau aqidah-nya bagus karena kita pintar ngebimbing khan malah sangat lebih bagus yaa? Kalau kita suka, pasti kita seneng deh menunjukkan jalan yang lurus dan benar buat dia....hhhmmmm bener juga loe! ;-D
    Tergantung dah...tapi kalau dia emang beneran selingkuh, bisa cepet seh. Tapi kalau ngeyel2an....ya tambah lama. Soal harta mah gampang dicari lagi yang buat elo, yang penting loe khan suka sama dia en loe bikin akidah dan kelakuan dia jadi bener. Nah bakalan bengong dah eks-wife-nya...^o^
    Halah sama model2 tabloid bokep aja jiper loe??? Makanye mending bikin agency model ajah or hafalin Al Quran. Kalu loe sampai merit sama dia,,,,gw jamin loe bakalan jadi cover model tabloid2 seluruh Indonesia plus masuk inpoteinment dgn berita paling hot ^o^

    ReplyDelete
  9. terserah kpn mo ke sentul, lo tinggal ksh tau hr aja, ntar gue atur jdwl gue. sabtu ini gue mo ke tenabang or asemka. mo belanja aksesoris lagih.

    nah gue binun tuh, kl kita dpt cowo yg cakep tp kelakuan ga bgt, kl ketemuan ma kita, bs kembalikah dia ke jalan yg lurus? atau malah ke jalan yg lbh kusut? kl gue sih bisa ^,^ (bs makin kusut), kl lo gue ga tau dah ^o^.

    hmmm... hartanya berkurang ya ntar kl die abis cere. tp ga pa2 sih, gue suruh cari duit lebih kenceng entar, mumpung masih produktif. gue jd manajer khusus media dia aja deh. biar kl karir dia merosot, gue bs atur biar bs populer lagih dgn intrik2 media yg selama ini udah gue dalami ohohohoho.... ^0^.

    ReplyDelete
  10. Kalau ke Asemka gw nitip tas plastik belanjaan yang warnanya imut dan lucu dong, jadi bukan sekedar kantong kresek.*kalo loe inget dan kalu gak ngerepotin ;-)
    Pasti bisa deh dia ke jalan yang lurus. Dia-nya bisa ke jalan yang lurus krn ngelihat jalan loe yang udah kusut. Pasti dia segera sadar melihat hidupmu yang penuh kekusutan ituh ;-))

    Iye dia khan masih muda en produktip noh, lagian pembayaran inpak-nya gak ditargetin seperti vocalis yang satu ituh ;-D
    Apalagi kalau loe jadi manager-nya....tambah kaya deh loe dibandingin eks wife-nya ;-D Dia juga gak bakalan macem2 krn loe ikutin dan atur secara profesional...hehehe...
    Intrik2 media? hahaha...ih tapi bini-nya yg skrg kelewat kejam tuh ngomong di inpoteinmentnya,pdhl mereka masih berstatus suami istri. Kalau cuma intrik media mah gak usah gitu2 amat ngomongnya.Aib total....
    Ternyata anaknya udah 3 toch....hihihii..produktip juga tuh cowok ;-D

    ReplyDelete
  11. Tas plastik shopping bag getuh atau tas plastik kresek yg ada motif warna warninya?

    Bagus dah kl die sadar, gue tipe yg males bersusah2 meluruskan hidup org. Enakan dapet yg dah beres atau ga... ya dia bs meluruskan diri sendiri deh. Ga usah repot2, gue tinggal dpt enaknya aja ^,^.

    Sapa blg ga ditargetin. Kl ma gue nanti gue targetin, mgkn jatuhnya bakal lbh gede drpd vokalis yg satu itu ^o^. Hidup itu ga ada yg mudah kok!
    Terlalu kejam ya? Gimana gue nanti kl sudah bermain kata hehehe... Kt abang, begitulah kacang kl lupa kulit. Anak bini ditinggalin ampe sewot semaput. Anaknya 2 jeng, yg pertama anak bininya dr laki yg terdahulu.

    ReplyDelete
  12. Tas plastik kresek tp yg gak kresek2 amat, buat pembeli.

    Kalau dapet yang beres trus pas sama loe jadi kusut mah gak asyik.Ntar loe yg disalah2in sama semuanya (walaupun emang iye...hehehe). Pokoknya yg enak buat semuanya. Kalau menurut gw sih hidup tuh simple. selama kita bisa menghancurkan segala mitos/blueprint kehidupan.

    Yaaaa...kalu targetnya lebih gede sih gak apa2, khan inpak-nya ke elo juga. Hihihi...berarti loe yang tambah kaya raya. Biarin ajah, daripada pihak lain yang kaya raya en loe merana ;-)))))

    Hahaha...ternyata loe bakalan lebih kejam dari istrinya yg skrg? Ckckck...cilaka banget tuh cowok. Nasibnya gak semanis tampangnya ;-)))
    Lah dia sih gak ninggalin anak bini, secara masih tanggung jawab kalau dilihat dari gaya anak2 dan istrinya. Dandanan istrinya aja masih menor gituh..hihihi....
    Oooohhh...jadi vocalis itu suami kedua-nya sang istri. Hahaha, perlu dicheck tuh siapa kacang yang lupa kulitnya. Umurnya banyakan istrinya or suaminya sih? Umur istri-nya 33 taon yak...

    ReplyDelete
  13. plastiknya yg ukuran gede apa yg kecil?, yg bunga2 apa yg kotak2? yg pink pa yg ungu? ^o^. yg kmrn gue liat sih ukurannya ga tll gede. mgkn krn gue liatnya di toko bahan2 aksesoris kali yah.

    Kl soal gosip huooott ini emang menyimpan byk cerita. Gue ga liat siy waktu tuh cewe koar2 di inpotemen tp gue dah dger lsg dr tmn akrab mrk plus dr isu2 yg berhembus dr kalangan yg ga akrab ma mrk. Mrk beda 1o thn, tuaan bininya. Printilan ceritanya nanti2 aje ye ceritanya.

    ReplyDelete
  14. Eeehh...udah kelewat yak? Loe udah pulang dari Asemka? hahaha....telat gw!

    Udah deh...kita tahan utk tidak bergosip ria, bicara fakta ajah walau seringkali meyakitkan...hihihi...fakta yg sefakta2nya mah tidak menyakitkan ;-D
    Waktu dia bekoar di inpoteinment neh gw bengong. Gw ngeyakinin diri, ini acara inpoteinment or acara kirim2 salam seh? Soalnya bini-nya bekoar2 kirim2 salam untuk si ini, utk si itu lengkap dgn kesan dan pesannya. Sementara si suami nyantaaai aajjaaa....hihihi....
    Kenapa ye kalau suami yg selingkuh dibilangnya kacang lupa sama kulitnya,? Trus kalau istri yang selingkuh?....Yang jelas sih kejamnya ibukota lebih kejam lagi ibu selingkuh ^0^

    ReplyDelete
  15. kmrn ke asemka gue cuma bentar. ujan deres bgt, gue lsg ngacir pulang, pdhl byk yg blm kebeli tmsk plastik lo ntuh.

    fakta dan gosip kdg ga ada bedanya. sbnrnya faktanya lbh parah drpd gosipnya hehehe,.... lakinya sbnrnya marah bgt kali, cuma diwanti2 ama tmn2nya jgn kebawa esmosyi. biar keliatan cool getuh.

    hrsnya kl laki selingkuh itu namanya burung lupa sarang, kl istri br kacang lupa kulit (ups!) sori sensor aja dah yg td! bhs kantor kebawa di sini.

    ReplyDelete
  16. Gw juga jd lakinya bakal marah, tp....yaaah emang gak perlu emosi sih. Buat apa diperkeruh. Tenang aja, toch gak ada cewek yg ngaku2 bhw dia selingkuhannya, kecuali kalau loe mau ngaku ^0^

    ReplyDelete
  17. intinya jd cere ga siy mrk? (teuteup... gosip mode on ^o^)
    pa poto2 krg hot ya jd krg keruh suasananya.

    ReplyDelete
  18. Iya neh...jadi gak seh?
    Soal poto mah emang gak ada hot2nya....Tp titik permasalahannya bukan di poto deh. Potonya sih biasa ajah. Malah si suami nyantai kok gayanya, masih kelihatan mesra-an poto2 gw dgn beberapa vocalis cowok lainnya ;-D
    Masalahnya justru si istri nih yg mulutnya ember banget....Kalau gw jadi suaminya mah bakalan langsung talak 3 punya istri yang ember kayak dia ^o^

    ReplyDelete
  19. poto lo ma vokalis yg kondangan yg mana? ^o^
    kl mepet body seh dah biasa, kl mepet bibir br dah bole beberkan di inpotemen hehehe...
    malah tambah repot kl lsg di talak, mikir dl die, enaknya digimanain.

    ReplyDelete
  20. Barusan Yuli nelp gw, menurut dia istri si vocalis ini mirip Inul waktu masih sering ngebor di Pasuruan. Yuli aja baru ngerti kalau dia udah punya bini....

    ReplyDelete
  21. ah, telat tuh orang. ga melanglang buana di dunia pergosipan sih!

    ReplyDelete