Sunday, July 19, 2009

Oh MU.....TvONE dari MU Cafe




Apa arti MU-bagi-mu??? Saya pasti bingung kalau ada yang menanyakan hal ini, tetapi beberapa anggota keluarga merupakan fans MU, dan salah satu kakak saya ketika memperoleh beasiswa dari British Council dan diminta untuk memilih university yang ingin dituju ia memilih University of Manchester “Cuma” dengan alasan karena sudah familiar ditelinga....hehehe, so simple. Nah, saat kakak saya yang lain menikah kakak saya tidak dapat menghadiri karena ia masih berada di Manchester. Nggak bisa karena memang “detik2” terakhir pulang ke Indonesia. Dan kini anak kakak saya yang menikah itu menjadi fans berat-nya MU alias Manchester United. Memang bukan kesengajaan dan sepertinya memang nggak ada hubungannya ya? ;-D

Keponakan saya itu, Sekar yang kini juga sebagai penulis (KKPK : I Love Cooking, DAR Mizan) merupakan fans berat MU, bahkan bulan lalu (20 Juli 2009) dia menjadi fans MU paling junior sehingga membuatnya tampil diacara “Oh MU...”, acara khusus TvONE untuk menyambut kedatangan rombongan MU ke Indonesia. Agum Gumelar dan mantan pemain nasional hadir pula di MU Cafe.Saat itu Sekar mewakili salah satu komunitas fans MU bersama satu fans MU paling senior, mengikuti kuis yang pertanyaannya tentang MU. Saya turut datang ke Manchester Cafe di Sarinah saat gladi resik, sementara saat acara live saya menonton dari tv. Nggak menunggu sampai live karena saya datang bersama Kany, gak tega-lah ngajakin anak umur 5 tahun nongkrong di cafe seperti MU.

Tanda terima yang akan ditukarkan tiket menyaksikan pertandingan MU VS Indonesia All Star sudah beberapa bulan lalu ditangan Sekar. Dia sudah antusias menanti kedatangan MU, bahkan minggu lalu dia sempat bilang kalau ayahnya nggak bisa mengantarnya ke Senayan maka aku bisa menggantikannya. Tetapi semua-nya hancur, bersamaan dengan ledakan di Ritz Carlton dan JW Marriot Mega Kuningan. Direncanakan hotel tersebut menjadi tempat menginap para pemain MU dan Indonesia All Star, bahkan pemain Indonesia telah menginap disana saat kejadian ledakan.

Dengan penyesalan mendalam MU tidak dapat hadir ke Indonesia tahun ini. Uang tiket memang akan dikembalikan, tetapi.....ah rasanya kita tidak bisa menyalahkan siapapun juga dalam hal ini. Kerugian memang sangat dirasakan dari berbagai aspek. Apa sih yang diinginkan para pelaku peledakan itu?!

"Oh MU..." itu adalah titel acara khusus TvONE bulan lalu. Barangkali dimaksudkan sebagai "pemujaan" dari seseorang kepada hal yang dicintai-nya, seperti nada "Oh Sayangku...". Namun kini nada "pemujaan" itu berubah menjadi suatu "ratapan"...."Oh MU.....akhirnya kau tak datang ke Indonesia...hiks..."

No comments:

Post a Comment