Monday, March 5, 2007

Akhirnya Kusaksikan Donnie & Ihsan Di 1 Panggung

Jeng, tgl 4/3/07 jam 16 live DUEL RCTI Indonesian Idol & ADA Band.

Dresscode : Hitam. Noooonttoooon!!!!

Itu sms yang Anna kirim ke Yuli yang langsung disambut suka cita oleh Yuli.
Ternyata di tanggal itu bersamaan dengan hari I Flight Simulator Training. Anna harus datang karena segala urusan administrasi dan keuangan training ada pada Anna. Kebyang bisa sampai malam training seperti gelombang pertama. Pokoknya lunchtime Anna izin kabur dari Jalan Cikajang!
Jam 7.15 Sanjay menjemput ke rumah Pulo Mas dengan KIA Picanto-nya. Duh, ini Om sempat bikin ulah yang bikin Anna terpingkal – pingkal sekaligus malu pada hansip2 dekat rumah. Nggak sampai 0.5 jam kita sudah sampai di depan rumah Baba di Tebet. Ciiihuuuuyy...Om Sanjay, Om Baba dan Om Anthoni memiliki “tekad” yang sama denganku. Izin bersama! Hari ini kita semua memiliki acara, jadi training hanya sampai jam makan siang.
Pukul 13.20 seusai peserta training menandatangani letter of agreement Anna izin untuk tidak ikutan lunch bersama mereka. Selain karena sudah ditunggu Yuli, Anna juga masih belum lapar. Tadi khan sudah makan lontong sayur di Jalan Senopati, dibayarin Baba.

SORE INI AKU HEBOH SEKALI

Melihat Yuli yang memakai kaos hitam bergambar ADA Band Anna langsung histeris,”Norak lo! Gue tadi juga niat pakai kaos itu, tapi nggak jadi lantaran kesannya ABG banget!”
Yuli menjawab,”Payah lo! Kok loe belum ganti baju hitam?”

“Ih ogah, ntar aja. Kalau pakai kerudung hitam kesannya gue mau ngelayat.Lagipula biarin aja deh, jadi kalau kelompoknya Ihsan pakai baju biru gue bisa langsung lari ke kelompok mereka....hahaha...” Celoteh Anna yang saat itu memakai jilbab berwarna biru muda.

Btw Anna nggak mengira akan secepatnya keinginan tadi terkabul. Barangkali ini merupakan hiburan dari-NYA karena :

1. Anna nggak bisa nonton Java Jazz 2007 – Karena lagi nabung untuk terbang ke Singapore en gak menang undian ticket nonton Java Jazz,hehehe.

2. Minggu lalu Anna sempat berkeinginan menyaksikan 2 cowok yang sedang disukai tampil dalam satu panggung (Donnie & Ihsan)

3. Nggak nonton DUEL ADA Band & Ari Lasso secara live di RCTI pada bulan February, padahal Anna suka banget sama keduanya.

4. Minggu lalu Anna nggak nonton ADA Band di TransTV , bernyanyi bersama Mulan Kwok. Ini merupakan performance pertama Mulan tampil tanpa membawa bendera RATU. Anna nggak nonton karena spotting dan pada saat spotting itu Fandy menyanyikan lagu Surga Cinta dan Haruskah Kumati dipinggir runway.

Ketika ingin mengganti jilbab hitam agar sesuai dengan dresscode ArmADA, Anna sempat sedikit histeris hati melihat sekelompok ABG memakai kaos merah bergambar Ihsan.

“Eh...eh..kalian kelompoknya Ihsan ya? Ada milisnya?” tegur Anna.

“Nggak ada. Kita fans club-nya.” Jawab mereka.

“Fans club. Dimana? Gimana caranya supaya bisa jadi anggota?”

“Kalau mau ikutan langsung ke tantenya Ihsan. Markasnya di rumah tantenya.”

“Tantenya yang di Kampung Melayu?” perasaan Anna pernah dapat selentingan info tentang tantenya Indonesian Idol 2006 ini.

“Di Tebet.”

“Yaaa...pokoknya daerah situ khan?! Oke deh,thanks ya.” Sahut Anna lagi. Hihihi..itu ABG pusing kali lihat tante – tante histeris lihat kaosnya.
Samar – samar terdengar lagu ‘Manusia Bodoh’. Yuli berpendapat itu Donnie yang menyanyikan, tetapi Anna langsung membantah,”Itu Ihsan yang nyanyi. Itu suara Ihsan! Suaranya khas!” Tetapi setelah itu Anna langsung ngomong,”Nah, ini baru suara Donnie...waaaww..Donnie nyanyi Manusia Bodoh bareng Ihsan!”

LET’S DANCE TOGETHER

Live. Pasti ontime-lah! Puji menawarkan Anna & Eka untuk membentangkan spanduk bertuliskan ‘We Love ADA Band’. Berhubung lagikumat noraknya maka kami berdua menyanggupi. Semangat nih, apalagi melihat kelompoknya Ihsan dan ADA Band berdampingan di balkon.

Penampilan pembuka Indonesian Idol menyanyikan lagu ‘Kemenangan Hati’. Wooww..asyiiik Mike berdiri di depan Anna, hanya berjarak 1 meter! Delon – Mike – Ihsan merupakan 3 jagoan Anna dalam Indonesian Idol walaupun ada beberapa Idols yang suaranya lebih bagus dari mereka, dan hebatnya mereka-lah para pemenangnya! My feeling, rasanya mereka ‘pemenang’ dihati-ku! Delon memang kalah suara dengan Joy Tobing dan banyak yang berpendapat Ihsan lebih oke daripada Ihsan. Hei, harap dicatat bahwa suara Ihsan memiliki khan yang susah disamakan oleh orang lain. Sementara Mike, pertama kali muncul saat II 2 Anna langsung mengatakan,”Dialah pemenangnya!” .

Penonton di sisi kiri Anna meneriakkan nama Dirly. Anna dengan lantang memanggil nama Ihsan. Di lagu kedua mereka bernyanyi bersama ADA Band, Pura – Pura Cinta yang kemudian disusul oleh Kau Aura-ku! Kami histeris jingkrak – jingkrak ikut menyanyikan lagu tersebut. Anna bergantian meneriakkan nama Donnie dan Ihsan bergantian, Eka meneriakkan nama Donnie dan Dirly. Hahaha...kami berdua heboh deh. Para ABG justru pusing dengan kelakuan kita berdua. Dirly sempat berdiri pas di depan kami, tetapi Anna justru memilih salaman dengan Nobo...hehehe.

Tercatat 2 kali Bona menunjuk ke arah Anna. Mungkin secara kebetulan, tetapi hal ini membuat Anna jadi memperhatikan cowok manis terlihat ramah ini. Maklum saja, Anna kurang memperhatikan Bona saat dia berkompetisi. Huh, ini cowok nggak mikir dampak psikologisnya buat Anna ya?! Akhirnya Anna jadi perhati’in dia terus deh, apalagi ketika dia menyanyikan lagu Manusia Bodoh bareng Ihsan, Mike dan ADA Band. Video-nya ada nih, Anna ambil pakai Nokia 6275i . Kalau kurang maksimal mohon dimaafkan :-)

Akhir acara Idol menyanyikan lagu Let’s Dance Together sebagai penutup acara. Kita tak langsung pulang, karena menanti para artis itu pulang. Anna sempat ngejar – ngejar Delon loh, en ditanggapi Delon dengan ramah dan murah senyum. Hhhmmmm...Idol yang Anna temui hari ini memang memiliki mental idola sejati! Mereka begitu ramah dan nggak nge-bete-in. Mudah – mudahan untuk seterusnya.

1 comment:

  1. Tanggal 19 Maret 2007
    Saat Anna berada dalam Aerio yang dikendarai Mas Tunggal, Yuli sms mengabarkan bahwa DUEL IDOL ditayangkan ulang di RCTI. Nggak bisa nonton-lah, kita khan mampir dulu di Dapur Coklat Menteng. Tak lama panggilan telepon masuk, Amel yang menelpon.
    Amel : “Tante Anna dimana? Di TV ADA Band nih. Kata Mas Abi tadi ada Tante Anna-nya!”
    [Halaah,udah ngumpet dari camera kok masih kelihatan?]
    Dari Dapur Coklat kita mampir rumah Amel. Weeei, pas Donnie, Ihsan, Bona dan Mike nyanyi Manusia Bodoh loh! Alhamdulillah, keburu juga. Kemudian lagu ‘Langit 7 Bidadari’ dan ‘Karena Wanita’ bareng Gea, Sisi, Maria, Winda dan Brinet. ADA Band memang menyanyikan hanya 5 lagu.
    Huuuaaa...Anna ke-shooting lagi. Sekar dan Amel lihat saat aku berusaha menghindar dari kamera. Diketawa’in deh sama tuh 2 ABG  :-(

    ReplyDelete