Thursday, January 4, 2007

Joged Bareng NIDJI dan ADA BAND [December 2006]

Hari pertama di bulan Desember 2006 Anna sudah janjian dengan Yuli untuk menyaksikan “cowok kita bersama” alias Donnie Sibarani show di Tennis Indoor Senayan. Ticket sudah dibelikan oleh Yuli, jadi Anna langsung ke lokasi acara yang diselenggarakan oleh ILP. Yuli yang sudah terlebih dahulu masuk ke Tennis Indoor harus keluar lagi mengantar tiket agar Anna bisa masuk. Di dalam Eka, cewek yang Anna kenal waktu ADA Band shooting pada acara Extravaganza ABG di Studio 1 TransTV sudah duduk sambil menelpon temannya.

Acaranya ngaret banget! Basa – basi yang dilakukan oleh 2 MC (Yang cowok Bedu, pemain Extravaganza ABG) memakan waktu nyaris 1 jam. Biasa deh kalau acara seremonial memang harus lama nunggu basa basinya. Sampai akhirnya muncullah salah satu pengisi acara (selain ADA Band, juga ada NIDJI) – Giring dan kawan-kawan muncul di panggung. Menyanyikan lagu hampir 1 album, penampilan NIDJI terlihat oke banget! Gayanya Giring itu looooh....hahaha, menghibur membuat Anna ikutan nyanyi sambil terpingkal – pingkal. Barangkali kalau ada nominasi “Penyanyi Paling Pecicilan” di acara anugrah musik/hiburan maka Anna yakin cowok yang rambutnya bikin cewek termehe-mehe histeris ini pasti jadi pemenang. NIDJICHOLIC juga ramai ikutan goyang berjingkrak – jingkrak. Cowok dan cewek semua antusias bergoyang.

Setelah penampilan NIDJI usai, kembali panggung dikuasai oleh 2 MC yang membagi – bagikan doorprize. Uuuh, pakai ngebohongin kalau ADA Band gak bisa tampil. Langsung aja Anna nanya ke Yuli,”Eh, itu drum-nya Rere khan?”. Begitu Yuli lihat kalau salah satu dari 2 drum yang ada di panggung adalah drum-nya Rere Anna tenang aja. Nggak mungkinlah kalau ADA nggak jadi manggung karena drum-nya Rere “udah jaminan”, kecuali kalau memang ada hal emergency diluar kekuasaan human.

Benaaar khaaaan!?!!! Langsung deh, pasukan yang terdiri dari Marshal, Krisna, Dika, Donnie dan additional player Rere muncul mengajak terbang ArmADA dengan Langit 7 Bidadari. Huhuhu...nonstop lebih dari 10 lagu dinyanyikan oleh Om Ganteng yang malam itu merasa dirinya Gajah alias Donnie Sibarani. Ternyata area sekeliling kami duduk banyak ditempati oleh “ArmADA non-official”! Mereka, sama dengan Anna ikutan menyanyi mengikuti suara Donnie Sibarani. Hafal semua! Awalnya Anna pikir mereka itu NIDJICHOLIC karena tadi salah satu dari ABG yang ada di dekat Anna joged-nya heboh banget waktu NIDJI tampil. Emang sih, waktu ABG itu joged heboh beberapa kakak (atau tante?)-nya ngomong,”Kita sih nanti aja, kalau ADA Band udah tampil!”

Sayangnya malam ini Donnie nggak nyanyi’in lagu “Setengah Hati”, “Jalan Cahaya” dan ”Setinggi Nirwana”, tetapi untungnya nyanyi’in “Singgasana Cinta” yang juga salah satu lagu favorit Anna.

Lyric-nya gini nih :

Bisikan naluri batinku serukan hasrat milikimu, Meski nyawapun taruhannya kutekadkan dapatkanmu lagi. Biarlah tarikan nafasku menyentuh ke dasar jiwamu. Biarlah langit jadi saksinya, akulah singgasana cinta.

Lyric yang ada “benang merah”-nya dengan Ratu Balqis. Hehehe...Balqis dan Nabi Sulaiman khan “dipersatukan” oleh Allah Swt karena singgasana-nya. Hayoooo...hayoooo, baca Surat AnNaml di Al Quran tentang singgasana Balqis!

Malam itu ADA Band menyanyikan (sepertinya) lebih dari 10 lagu. Nggak Anna hitungin karena keasyikan ikut nyanyi en joged sih!

Jam 12.00 malam Anna check email,mbaca schedule show ADA Band bulan December 2006......huuuaaaa, tanggal 2 December 2006 ADA Band show di Kelapa Gading???? Anna langsung sms ke Yuli dan Yuli langsung nelpon Anna.

Cuma disebut di Kelapa Gading. Gue nggak tahu tepatnya, apakah di MKG 1, MKG 2, MKG 3, La Piazza, Artha Gading, Sport Club BRI yang dipakek konser AFI 2006...Kelapa Gading ada banyak tempat untuk show! Tugas loe besok pagi cari tahu tepatnya karena gue udah ngasih info jadwal ke elo...hahaha. Sekalian jamnya yaaa, tp kalau pagi or siang gue gak bisa.” Anna memberi tugas ke Yuli.


Saturday, 2 December 2006

Yuli menghubungi Anna paginya. Menurut info ADA Band show jam 11 di MKG 3 event Artea (Padahal semalam kita dapat flyer event ini, tetapi karena nggak disebut artis yang tampil jadi kita cuekin). Anna nggak bisa karena jam yang sama harus ke Production House, nganter 4 model yang mau casting sinetron. Tetapi Anna juga mau nemu’in NJ, untuk “ngecomblangin” Anna dan Donnie Sibarani...hehehe,project rahasia nih! Akhirnya 4 models itu Anna titipkan kepada Ely sebagai “ibu asuh” bagi mereka.

Jam 11 sampai di MKG 3 masih belum ramai, tetapi Anna langsung yakin ADA Band akan show begitu lihat drum-nya RERE. Hehehe, meskipun additional player tetapi “Papa” yang satu ini emang “jadi jaminan”.

Huuuaaaa...ternyata ADA baru show nanti malam. Anna pergi dululah, nemu’in Riana di Pasaraya Manggarai untuk membicarakan hasil casting dan schedule pemotretan buat Topan Sembiring (hihihi....daku kok lagi “doyan” sama Batak ya?!)

Riana datang bersama Via. Kami membicarakan semua-semuanya sambil makan Ayam Goreng Fatmawati. Nggak terasa kami “meeting” sampai hampir jam 6. Anna langsung “ngibrit” ke MKG lagi. Hujan plus macet!

Sampai MKG 3 dari jauh terdengar suara Donnie....Langit Tujuh Bidadari yang bikin Anna langsung “terbang”...laaarrrriiiiiiiiiii mendekat ke area acara. Berarti dua kali ADA Band manggung di MKG kehadiran Anna selalu disambut oleh lagu ini.

Ku yakin ku bisa bawamu terbang ke angkasa

Menembus pelangi lewati langit tujuh bidadari

Ku yakin ku bisa temani jasadmu sepanjang umurku

[Langit Tujuh Bidadari – ADA Band]

Kali ini Anna ketinggalan 1 lagu, PURA PURA CINTA. Anna berdiri di dekat panggung, berjarak sekitar 1 meter dari Marshal, sang gitaris. Uuuuhhh, Marshal nunduk mulu sih! Ely yang Anna minta datang dengan membawa camera datang di empat lagu terakhir. Hiks,,,battery camera-nya habiiiisss!!!! Jadi hanya bisa jeprat – jepret ngasal !

Di lagu ke tiga/empat Yuli menepok pundak Anna,”Anteng banget sih loe! Puas???”

Yang langsung Anna jawab,”Puuuuuuaaaassss...jeeeelaaaaasss! Donnie Sibarani dari sisi wajah sebelah kanan!”

Usai menyanyikan lagu “Masih”, ADA Band pamitan. Usai pula acara yang disponsori oleh Artea. Anna dan Ely memisah dari Yuli.

“Kalau ada konfirmasi ADA Band di SCTV minggu depan elo hubungin gue yaaa....” pinta Yuli yang langsung Anna oke-in.

No comments:

Post a Comment