Thursday, January 4, 2007

Semalam Bersama ADA Band & CHRISTIAN BAUTISTA [December 2006]

7 December 2006
Semalam Anna dihubungin oleh INDIKA Production untuk mengambil undangan event bersama CHRISTIAN BAUTISTA (Selanjutnya Anna tulis CB). Kenapa Anna bisa dapat undangan tersebut secara gratis???? Begini ceritanya... ...(Hayoooo yang bolak – balik sms nanya gimana ceritanya, baca baik – baik ya!)
Ingat acara show ADA Band di MKG 3 tanggal 2 December 2006 khan? Jam 11 siang Anna dan Yuli sudah datang. Karena ADA Band show jam 7 malam, jadi jam 11 Anna ditawarin ikutan games oleh SPG dan SPB (Boy) yang berada di dekat panggung. Games-nya nyusun puzzles di computer, touch screen. Ada 3 pilihan gambar puzzles, waktu mengerjakan 5 menit. Awalnya Anna nyusun puzzel bergambar CB. Ternyata nggak langsung bisa. Dalam waktu 5 menit Anna nggak bisa menyusun dengan benar.
Langsung deh ngomel,”Waaahhh. ..kalau CB gue nggak nge-fans jadi gue nggak bisa. Andai ini foto-nya Donnie Sibarani.... ...”
Yang langsung dipotong oleh Yuli,”Andai foto Donnie, elo pasti langsung bisa biarpun mata merem!”
“Hahaha....iya banget! Gue khan hafal sama Donnie sedetail2nya. Kalau gue sampai gagal nyambungin puzzles foto Donnie.....waduuuuh gue bisa di-cerai’in deh!”
Walaupun beberapa kali gagal, Mbak SPG dan Mas SPB-nya baik banget ke Anna. Mereka kasih kesempatan terus, padahal yang antri banyak loh! Bahkan Mbak SPG ngajak Anna ke “Room Oksigen Bersih”, disana Anna memakai masker yang dipasang oksigen bersih. Sebenarnya itu untuk pengunjung yang membeli produk mereka, tetapi Anna dipersilakan mencoba dengan gratis. Selesai dari menghirup oksigen bersih, ternyata Yuli berhasil menyusun puzzle yang bergambar botol – botol ARTEA. Dia mendapat hadiah bag berisikan 3 botol dan 1 tiket ke even CB. Mas SPB menawarkan Anna mencoba lagi. Melihat masih banyak yang antri, khususnya anak2 SD....Anna jadi males karena anak2 SD itu suka “melecehkan” orang gede, sampai kami ngomong,”Maklum deeeeh, kita khan udah lama lulus TK-nya jadi udah lupa nyusun puzzles yang cepat!”.
Tetapi Mas SPB-nya ngomong ke Anna,”Mbak, mosoq temennya nonton konser CB sendirian. Kasihan khan. Temenin dong, Mbak. Coba main lagi aja sampai dapat!”
Setelah mencoba lagi beberapa kali akhirnya Anna berhasil! Cuma dapat tiket nonton konser CB karena produk sudah habis. Tiket konser dan SPG-nya nggak ngasih tahu dimana dan kapannya konser tersebut berlangsung.” Nanti dihubungin, Mbak.” Jawab mereka singkat.
Jadilah tanggal 7 December kami harus mengambil “undangan resmi”. Namun, semalam juga Anna mengetahui bahwa hari ini ada “Konferensi Pers ADA BAND dan SOFTEX” di DOME Plaza Indonesia maka Anna janjian di Plaza Indonesia dengan Yuli. Dia kabur diantara jam istirahat kerjanya. Tetapi akhirnya dia nggak bisa ikut konferensi pers karena boss-nya bolak balik nelp. Eka yang kerjanya juga di seputaran Plz Indo Anna sms untuk datang, kemudian Eka menelpon Anna dan mengatakan kalau posisi dia di Senayan, lagi wisuda dan itupun dia bolos kerja. ..hahaha.... orang bolos kerja kok diajakin bolos lagi sih??? ;-p

DOME PLAZA INDONESIA
7 DECEMBER 2006
KONFERENSI PERS NONTON ROBBIE WILLIAMS BARENG ADA BAND
Dengan “mengaku” sebagai reporter (Anna udah bawa kartu nama yang dikeluarkan oleh salah satu penerbit yang nerbitin buku Anna, jadi kartu nama tersebut yang akan Anna kasih kalau diminta oleh panitya) akhirnya Anna berhasil mengikuti konferensi pers ini. Ih, kesal banget loh ngelihat reporter – reporter yang datang di konferensi pers ini! Bayangin deh, mereka itu reporter bisnis dan marketing yang tidak tahu menahu mengenai ADA Band.
Laaahhh...mosoq sih reporter dari salah satu majalah investor nanya ke Anna,”Eh ini yang lagi ngomong namanya siapa?”. Lantas Anna jawab,”Dika.” Lantas reporter itu masih nanya,”Dia pegang apa?” Huuuaaalaaahhh pengen deh Anna jawab,”Dika itu pegang setruuuuummmmm!”
Pokoknya reporter – reporter itu nanyanya nggak ada yang mutu deh. Adam, sang manager ADA Band sempat nyaris berantem sama reporter. Bayangin deh, ada juga yang nanya :”Saat ini ADA Band sudah menelurkan berapa album?” dan “Kok ADA Band nggak pernah manggung dan muncul di TV lagi ya? Seakan ADA Band tenggelam.” Huuuuiiii... kemana aja sih, Mas? Lagipula kalau mau liputan seharusnya baca referensi yang jelas dung biar nggak kelihatan seperti MANUSIA BODOH.
BTW, Anna juga sempat ngaju’in pertanyaan loh walaupun nggak mutu tetapi tidak memperlihatkan bahwa daku manusia bodoh deh. Pertanyaan yang Anna ajukan,”Lagu KARENA WANITA INGIN DIMENGERTI itu merupakan lagu pesanan dari Softex atau memang lagu yang inging diciptakan oleh ADA Band, kemudian kenapa yang menciptakan lirik-nya Donnie? Apakah karena Donnie masih single sehingga lagu tersebut dapat menarik pasar Softex di pasar ABG? Karena menurut pengamatan, penulis lirik yang “kuat” di ADA Band adalah Krishna.”
Pertanyaan Anna langsung dijawab Krishna. Menurut Krishna,”Di album Heaven of Love ADA Band telah menciptakan lagu AYAH [Yang Terbaik Bagimu] oleh karenanya di album Romantic Rhapsody ADA Band ingin menciptakan lagu tentang Ibu. Kemudian kami berpikir bahwa wanita konsepnya lebih luas dibandingkan “hanya” Ibu, dan kebetulan pihak manajemen ADA sedang membicarakan kerjasama dengan pihak Softex. Berhubung saya nggak terlalu memahami wanita secara luas, jadilah Donnie yang menciptakan lirik-nya.”
Pada Konferensi Pers ini Anna puas loh motretin para personel ADA Band dari dekat.Mantep banget motret Donnie dan Dika secara close up! Bahkan Anna bisa berhadap – hadapan dengan Dika dan Donnie tanpa penghalang. Hanya berjarak 50 sentimeter. Tapi susah motret Marshal, sang gitaris yang cool itu karena dia duduk jauh dari Anna motret. Hidangan Coca Cola, Garlic Bread, Lumpia dan Chicken Wing nggak Anna habiskan walau belum sempat lunch. Udah kenyang duluan memandang wajah Donnie yang sepertinya siang itu lagi bete!
Begitu acara usai, kami mengisi “absen” dan dibagikan goodie bag berisikan : 2 bungkus pembalut “bulanan” Softex, 1 panty liners, 1 kaset kompilasi dari EMI, T – Shirt bergambar ADA Band, 1 pulpen. Luuuumaaaaayyyaaaaa annnn.... ..
Keluar dari Plaza Indonesia langsung ke INDIKA Produktion di Ruko Permata Senayan untuk mengambil undangan konser CB.

FORBIDDEN CITY Resto & Lounge
JALAN WIJAYA I
8 DECEMBER 2006
MEET CHRISTIAN BAUTISTA

Kami sampai Forbiden City hampir jam 20, padahal undangan tertera jam 19. Anna langsung duduk di sebelah Christian Bautista (CB) yang sedang mengobrol dengan beberapa pemenang undian dinner. Sebenarnya Anna dan Yuli menang nonton konser-nya tetapi karena konser belum dimulai “terpaksa” duduk di meja makan bersama CB yang terlihat lembut dan santun. Duduk disamping CB .... hhhmmm langsung dong Anna ambil camera dan memotret cowok ini. Tetapi security yang ngeselin menegur.”Mbak, sesie pemotretannya nanti ada kok!” Ih, itu kok banyak yang motretin sih!?
Tak lama pihak panitia memanggil Anna dan Yuli untuk menunggu di ruangan lain, yang diperuntukkan untuk pemegang undangan konser. Waaah,,,mulai jam berapa sih konsernya? Kami berdua sudah mulai gelisah karena jam 22 akan ada live acara ‘ADA Band By Request’ di Studio Penta SCTV.
Kami menunggu sambil disuguhi ARTEA, pihak sponsor. Duduk di sebelah cewek manis yang duduk sendirian. Kalau kita cowok pasti udah kita godain tuh cewek...hehehe. ...Tak lama muncul sepasang cowok – cewek yang langsung duduk di depan kami. Merasa pernah lihat ceweknya, Anna langsung negor : “Mbak, sorry, Mbak ArmADA khan?”
Cewek itu melonjak seperti senang,”Iyaaa. ..kok tahu???!!”
Tanpa menjawab pertanyaannya Anna justru bertanya ke dia,”Nanti ke SCTV nggak?”. Cewek itu punya keinginan yang sama dengan kami. Pengen ke SCTV tetapi kehabisan ticket! Anna ajakin dia nekad dateng. Dia langsung menelpon temannya, sesama ArmADA tetapi temannya nggak mau berspekulasi. Jauh – jauh ke SCTV kalau nggak boleh masuk khan nyebelin.
Tiba – tiba cewek manis disebelah Anna ngomong,”Siapa yang kehabisan ticket? Ini saya ada ticket lebih.” Dia mengeluarkan ticket CB Concert yang diterima dengan ArmADA yang ternyata bernama Elis.
“Duh, terima kasih, Mbak. Tetapi maaf, Mbak, kita lagi ngomongin acara yang lain. Bukan acara ini.”
Cewek manis itu manggut – manggut. Melihat itu Anna langsung bereaksi.”Ooooh, benar nih ticket-nya boleh buat kami. Kalau gitu saya telepon teman yang nggak bisa masuk deh.” Anna mengambil ticket itu dan menelpon Ely yang sedang menunggu di mobil berdua Firman. Akhirnya Ely masuk ke Forbidden City yang malam itu memang mirip forbidden city. Ketat banget masuknya!
Anna, Elis dan Yuli justru membicarakan ADA Band dengan seru banget! Hahaha...nggak nyadar kalau malam itu ‘Meet and Greet CB’. Bikin cewek manis itu bengong. Ternyata cewek manis yang bernama Aik itu adalah anak pejabat San Miguel, produser ArTea. Ketika Elis meminum green tea itu, Aik langsung bertanya,”Enak nggak?” dan dengan cueknya Elis menjawab,”Standard.” Hihihi....jawaban itu langsung dilaporkan ke ayah Aik melalui telepon genggamnya.
Hampir jam setengah sembilan malam kami disuruh naik ke ruang konser. Anna nanya ke Yuli,”Gimana? Mau nonton konser CB atau ke SCTV?”. Yuli seperti kebingungan dan nampak pasrah. Bingung karena nggak yakin bisa masuk di SCTV.
Akhirnya malah Anna yang nentuin ,“Gue ke SCTV aja deh karena gue harus nemuin Angie. Ada yang mau gue titipin ke dia. CB Cuma nyanyi beberapa lagu aja kok, setelah itu acara party. Gue males, soalnya kata Mbak Melisa ada acara dancer yang anak dibawah umur 18 tahun nggak boleh nonton. Males banget kalau gue musti nonton acara kayak gitu, pas party-nya CB juga dah pergi kok.”
Malam itu walaupun nggak sampai nonton konser-nya Anna sempat foto berdua dengan CB. Padahal CB dijaga ketat tuh dengan bapak security yang ngeselin, eh selesai diwawancara dengan salah satu station tv, CB justru memeluk Anna yang kebetulan berdiri di samping kirinya. Huuuaaaa.... mimpi apa yah daku semalam sampai dipeluk CB tanpa Anna minta. Dan Ely yang sudah memegang camera langsung memotret “adegan” tersebut.

STUDIO PENTA SCTV
ADA BAND BY REQUEST

Jam sembilan lebih sekian menit terlihat gerombolan orang berada di gerbang Studio Penta SCTV. Anna sempat melongo,”Kayak mau nonton konser dangdut ih!”
Duuuh, padahal kami nggak memegang ticket masuk loh. Yuli sempat ngomong ke Anna,”Loe punya kenalan di SCTV gak? Hubungin dia aja deh supaya kita bisa masuk.” Yang langsung Anna jawab,”Gue sih ada kenalan di SCTV, tetapi nggak lucu khan kalau gue ngehubungin dia trus Cuma minta masuk ke Studio Penta karena gue pengen ngelihat tampangnya Donnie. Loe bisa bayangin kalau gue nelpon salah satu pejabat penting SCTV sekedar minta masuk nonton By Request. Nggak penting buat dia tuh urusan, gue juga malu mintanya.”. Hihihi...iya khan ya? Kalau Anna menghubungi kakaknya orang yang pernah masuk ke kehidupan Anna sekedar minta ini....hahaha, bisa diadu’in ke adiknya kaleeee..... Nggak banget deh! Or ngehubungin teman – teman Anna di SCTV Jalan Gatot Subroto dengan urusan yang “nggak penting” banget....hahaha, bisa-bisa malah mereka “nanggep” ADA Band khusus buat kita secara privat! Hihihi...
Anna nelpon Angie yang ternyata masih diperjalanan.” Ada ticket lebih nggak, Ji?” tanya Anna. Ada ticket lebih yang ternyata harus hompipah dengan ArmADA lainnya. Hhhmmmm....
Singkat cerita, kami bisa masuk 15 menit sebelum acara dimulai (Acara berlangsung live, disiarkan langsung di SCTV) tanpa menggunakan ticket. Thanks, GOD! Ternyata kami justru mendapat posisi yang enak di dalam studio. Anna duduk “lesehan” di dekat camera, paling depan hingga dapat memandang wajah Donnie dengan sepuasnya. Mereka yang mendapat ticket justru duduk di samping dan belakang stage. Donnie justru membelakangi mereka. GOD bless me!
Acara tepat waktu pukul 22.00 (Lah namanya juga acara live, kalau nggak tepat waktu sih kebangetan ;-p). Donnie dengan t-shirt berwarna ungunya langsung menghentak dengan lagu....Langit Tujuh Bidadariiiiiiiiii. .... Sudah dapat dipastikan badan dan mulut Anna nggak bisa diam. Ini khan salah satu lagu wajib daku....
Selain nyanyi secara live , beberapa lagu diputar video klip-nya – seperti lagu : Pura2 Cinta, Surga Cinta yang sudah Anna sempat saksikan di MTV Music Banget dan Haruskah Kumati yang Anna sukai banget karena shootingnya pakai pesawat CASA.
BTW, malam ini ternyata Anna nggak hanya dipeluk oleh Christian Bautista tanpa Anna minta. Malam ini juga, rasanya nggak kege-er-an kalau Donnie memandang Anna secara jelas dan lama. Bayangin deh, kami berdua sempat berpandangan sambil menyanyikan lagu ‘Setengah Hati’....Awalnya Anna kira Donnie bakalan memindahkan pandangan waktu dia ngelirik ke Anna dan langsung Anna “tantang” kedua mata dia. Lah kok Donnie justru memandang semakin dalam dan seakan kami nyanyi hanya berdua. Cuma lagu yang sempat jadi ring back tone ponsel Anna ini khan lagu sedih.
Tertegun ku memandangmu
Saat kau tinggalkanku. ..menangis
Bodohnya ku mengharapkanmu
Jelas sudah tak kau pedulikan cintaku
[NAH DISINI DONNIE MULAI MENATAP KEDUA MATA ANNA]
Mestinya telah kusadari
Betapa perih cinta tanpa balasmu
Harusnya tak ku paksakan
Bila akhirnya kan melukaiku
Reff :
Mungkin ku tak akan bisa
Jadikan dirimu, kekasih
Yang seutuhnya mencintaiku
Namun ku relakan diri
Jika hanya setengah hati
Kau sejukkan jiwa ini....
[BARU DEH PANDANGAN DONNIE “LEPAS” DARI PANDANGAN ANNA]
Donnie juga sempat melirik ke Anna saat lagu ‘MANUSIA BODOH’ dinyanyikan. ...huuuuuuuu, nyindir!!! ;-p Daku yang ge-er nih!? Tetapi menurut Ely, Donnie memang sudah ngelirik Anna saat lagu ‘Langit Tujuh Bidadari’ dinyanyikan. Aaaaaahhh, massaaaaaq siiiiihhh???
Ketika video klip diputar, cewek – cewek di belakang Anna neriakin nama Dika dan ngucapin selamat ulang tahun ke Dika yang tanggal 11 nanti berulang tahun. Dika yang sedang mengobrol dengan Donnie sambil mengutak – atik gitar justru langsung melihat ke arah Anna. Kepalang tanggung, langsung aja Anna ngangkat kedua telunjuk sambil ngomong,”Tanggal sebelas...sebelas. ..ulang tahun!”
Dika geleng – geleng bilang “belum” sambil cengar cengir, sementara Donnie disebelahnya senyam senyum ngelihat Anna en Ely yang terus “Ngeledek” Om Dika. Berasa ABG banget dah kiteee...
Acara usai pukul 23.30,,,,lagu terakhir ‘Karena Wanita Ingin Dimengerti’. Yang diputar video klip dan spontan Donnie diserbu oleh para cewek yang ada disitu, Anna melongo melihat Donnie yang lari terbirit – birit dikawal satpam berpakaian safari. Hahaha...pengen ketawa lihat adegan itu!
Sebelum keluar studio Anna mendekat ke Angie. Menyodorkan amplop coklat yang sudah Anna persiapkan dari rumah. Tujuan Anna ke SCTV “sebenarnya” menitipkan amplop ini ke Angie.
“Titip ya, Nji. Terima kasih banyak sebelumnya.” Ucap Anna setelah menyerahkan amplop coklat tersebut.
Yuli yang melihat itu langsung bertanya,”Nitip apa sih loe?”
“Nitip surat buat Donnie.” Jawab Anna cekikikan centil. Biarin deh dianggep ganjen, asalkan “proyek rahasia” daku nggak ketahuan orang lain.
Di luar SCTV Firman sudah menunggu di mobil. Kami pulang.
Malam ini, 14 December 2006 ADA Band take off ke Melbourne Australia. Bye Innods CS....Have A Nice Flight and salam buat Robbie Williams yaaa....

1 comment:

  1. there is no word except handsome and the best for you DONNIE SIBARANi, you're the most handsome boy that i have met

    ReplyDelete