Tuesday, January 23, 2007

Meeting Briefing and Casting [December 2006]

21 December 2006 – Meeting FSE at Cilandak Town Square (CITOS)

Semalam Mr.Sanjay menelpon dan mengatakan bahwa hari ini FSE meeting di Cilandak Town Square. Huuuuhhhh...jauh amat seh?! Tetapi memang sudah lama juga nggak kumpul-kumpul dengan para Om – Om itu. Nggak seberapa lama Mbak Nurul dari Global Enterprise juga menelpon memberi tahu jadwal casting iklan untuk hari ini. Keduanya mendadak dan di jam yang sama.

Setelah menghubungi Antoni dan Baba Prarez, akhirnya Anna memutuskan untuk meeting FSE aja. Toh model2 yang mau casting iklan belum sempat dihubungi. Niat hati mau nebeng Baba Prarez karena saat ini nggak ada yang bisa nganterin Anna ke Citos, tetapi disaat menuju rumah Prarez tiba-tiba si pemilik rumah menelpon Anna dan mengatakan bahwa dia tidak membawa mobil. Prarez numpang mobil Viqie bareng Antoni dan mobilnya penuh dengan barang – barang.

Hiks...sedih! Masuk ke Citon sendirian naik taksi ? Gariiing gak seh!?

Meeting jadwalnya pukul 17.00, Anna sampai Citos jam hampir menunjukkan pukul 18.00. Tak lama Sanjay menelpon. Kami sama – sama baru sampai. Janjian di depan Baskin Robins, tak lama Om Sanjay en Om Budi muncul.

“Mau dimana? Ada tempat yang dipengenin? Starbuks atau mana?” tanya Sanjay ke Anna. Anna sih terserah aja dah! Akhirnya kami memilih ‘BRAKE BAKERY & KITCHEN’ sebagai tempat meeting.

Meeting pembukaan dilakukan kami bertiga sambil menikmati minuman sementara, Anna pesan Ice Coffee, Om Sanjay pesan Tea Peppermint dan Om Budi pesan ...hhhmm lupa. Plus kami ngemil Fries yang dipesan Om Sanjay. Om Dani mendadak nggak bisa datang.

“Hendra dan Andi nggak bisa hadir. Yoga sudah dikabari Dani, Gerry sedang di Banjarmasin, Rian on duty di Kalimantan.”  Om Sanjay menjelaskan.

“Rian di Jakarta kok! Dia udah tahu kalau sore ini kita mau meeting.” Ralat Anna.

“Hah yang bener? Gue nggak ngehubungin dia karena sepengetahuan gue dia tugas di Kalimantan.” Ujar Sanjay kurang yakin.”Kapan en Dari mana loe tau kalau dia di Jakarta?”

“Hubungin aja dia sekarang. Kantornya khan deket dari sini. Tuh di Panglima Polim, dia pulang ke Pondok Labu juga lewat sini. Tadi siang kita sms2an en Rian bilang lagi di kantor.” Kali ini Anna yang menjelaskan.

Sanjay langsung menghubungi Rian, dan sudah dapat dipastikan Rian bersedia datang. Hhhhmmmm...daku ngerti banget deh maksud dia! Typical of Rian!

Jam 20.30 meeting baru dimulai. Alasannya klise...mereka bertiga (Baba, Viqie en Antony) terjebak macet! Anna langsung melakukan notulensi di kertas buram. Kami rapat sekaligus dinner. Tetapi Anna nggak order makanan. Sptnya nggak terlalu berselera melihat Chicken Lemon yang dipesan Baba en Sanjay. Melihat pesanan-nya Antoni juga terlihat lebih “berbumbu” nasi goreng dekat lapangan tenis Pulomas yang satu porsi-nya Rp 5000 ,- dan Anna nyuruh pembantu beli sambil membawakan udang mentah untuk sekalian dimasakin berbarengan dengan nasi goreng plus tambah Rp 2000,- ekstra telor mata sapi...hehehe...untungnya Anna nggak ngebawain nasi putih buat abangnya. Bisa bingung tuh tukang nasi goreng kalau pembantu yang Anna suruh bawa udang, telor plus nasi putih.

Jam 21.30 meeting usai. Anna pulang diantar KIA Picanto-nya Om Sanjay bersama Om Budi en Antoni. Antoni turun di perempatan Pramuka, Anna diantar sampai depan rumah dan Om Budi lanjut ke Sunter. Kebetulan rumahnya dekat rumah Om Sanjay.

 

22 December 2006 – Interview and Briefing at MARS Marketing Research

Kemarin siang Mbak Eva dari MARS Marketing Riset menghubungi Anna. Hari ini Anna harus interview dengan Pak Agus jam 9 pagi. Tetapi Anna berangkat dari rumah jam 09.40...hehehe. Jarak perjalanan hanya perlu 10 menit antara Pulomas dan MARS di Rawamangun. Nggak sampai 15 menit menunggu interview dimulai. Anna berada di urutan ke 4 untuk interview. Sampai di dalam ruangan Anna justru kebanyakan ditanya mengenai dunia computer khususnya internet. Yaaa...Anna jawab sebisa mungkin dong! Dari tentang Internet Service Provider hingga Microsoft Flash. Tetapi soal bahasa programming Anna menyerah dan mengaku agak malas mempelajarinya...hehehe....

Kemudian Pak Agus menanyakan apakah Anna masih ingat “Business Research Methode” yang Anna jawab “Secara theory banyak yang terlupakan, tetapi kalau field dan  praktek, Insya Allah masih ingat.” Pertanyaan Pak Agus dilanjutkan,”Dalam waktu dekat ini Mbak Anna available?”

Begitu Anna jawab “Iya” Pak Agus langsung memanggil Ibu Yuni yang mengajukan beberapa pertanyaan dan meminta Anna briefing jam 14.00 hari ini juga! Haah? Padahal 3 orang yang interview sebelum Anna langsung disuruh pulang untuk menunggu pengumuman selanjutnya.

“Lantas kapan saya training, Pak?” tanya Anna. Dimana – mana prosedurnya juga gitu. Test tertulis – wawancara Supervisor – wawancara Field Coordinator – Training – Briefing. Ternyata karena Anna masih ingat semua “istilah” di riset, misalnya : system random murni, FGD, mapping, booster, dll akhirnya Anna langsung masuk job.

Setelah itu Anna langsung ke warnet di dekat situ, nelpon Ely yang lagi ngambil formulir izin di Lab School dan kemudian Ely menyusul ke warnet. Kami berdua langsung ke Japan Foundation Summitmas Jln Sudirman untuk menyerahkan gambar Owien. Nggak sempat ke perpustakaannya Anna langsung balik ke MARS. Sampai MARS jam 14 lewat tetapi ternyata briefing-nya ngaret. Iiihhh, sepertinya Anna salah masuk “kelas” briefing deh. Karena Pak Agus bilang tadi pagi Anna akan ngebahas mengenai internet, kok briefingnya ngomongin rokok Dunhill en Marlboro seh? Gak nyambung banget seeeh!

Jam 16.30 briefing selesai. Anna langsung ke warnet karena saat mau briefing Mr.Sanjay menelpon dan minta Anna memodifikasi pengumuman FSE dan langsung mengirimkannya ke dia sore ini. Pengumuman segera diposting oleh Mr.Gerry. Langsung aja deh Anna ngedit pengumuman FSE dan kirim email dari warnet.

Keluar dari warnet hujan turun lumayan deras, Anna mampir ‘STEER and DOME’, cafe relatif baru di dekat Rawamangun. Ngebungkus Lasagna dan Pan Chicken Fried. Hujan turun deras dan lama. Sambil menunggu Anna makan Mushroom and Corn Cream Soup aja deh! Nikmat banget hujan deras makan soup ini...hehehe...

 

23 December 2006 CASTING BARENG di BINAWAN HEALTH SCHOOL

Jam hampir menunjukkan angka 11 ketika Anna menuju MARS. Mau ngambil perlengkapan, tetapi Pak Agung sedang istirahat jadi Anna langsung “kabur” ke arah Dewi Sartika. Hari ini Anna nggak ikutan ke resepsi pernikahan keponakan sepupu, Niken di Tebet. Ibu berangkat dijemput Mbak Wien sebelum Anna berangkat.

Hari ini Anna janjian sama Riana untuk nganterin Topan casting di Binawan. Ada acara semacam bursa kerja, tetapi pesertanya adalah produktion house dan talent management gitu deh. Sudah sebulan ini Anna khan jadi agency and manager-nya Topan...hehehe...Doa’in semua lancar dung!

Topan kita daftarin untuk casting di beberapa production house. Casting langsung di : SMS Production, Indika,...........................,..................................

Saat mampir stand INDIKA, Anna melihat ada PIN dan Postcard film layar lebar “Hantu Jeruk Purut”. Duh pengen deh! Anna mengisi dua formulir. Satu untuk Anna en satunya untuk Topan. Iseng aja sih isi2.

Berhubung Pin dan Postcardnya dibagikan untuk peserta casting, jadinya Anna ikutan casting di INDIKA aja...hehehe, sekedar untuk mendapatkan souvenir tersebut! Selain itu Anna ngasih foto dan data diri ke Production House yang memproduksi film RUANG (Pemainnya : Luna Maya & Winky W).Iseeeng aja dah!

Selesai casting massal kami bertiga makan di McD Kalibata Plaza. Berhubung sampai sore jadi daku nggak bisa dateng ke Bandar Jakarta Ancol bareng Om – Om Indoflyer. Kemarin Baba sms en konfirmasi kalau kita mau dinner bersama disana.

No comments:

Post a Comment