Friday, May 11, 2007

Talk on Global Warming at Singapore International School

Dua hari yang lalu Sharon mengirim sms menawarkan menjadi presenter di Singapore International School yang di Kebon Jeruk. Berhubung acara presentasi-nya Jum'at jam 7.45 pagi jadilah Anna bersedia karena Anna mengajar di Ciganjur jam 14.00.

Kemarin Anna ke kantor WWF di Taman Mega Kuningan. Waaaww?? Ternyata yang dihubungi Sharon untuk menjadi presenter hanya Anna dan Guni. Hah? Jadi Anna harus jadi presenter sendirian di SIS?? Dicoba nggak ada salahnya deh...

Di briefing oleh Linda mengenai WWF dan Global Warming. Sebenarnya Anna nggak nguasa'in materi. Gawat juga nih, pakai bahasa Indonesia aja belum mantap apalagi bahasa Inggris di hadapan siswa siswi Singapore International School. Alhamdulillah, keesokan harinya dapat kabar bahwa Mbak Maitra, Marketing Manager WWF Indonesia akan menjadi presenter utama. Cihuy, jadi Anna bisa jadi observer aja khan?

Shubuh Sharon sudah mengirim sms, membangunkan Anna. Dan waktu belum menunjukkan pukul 07 pagi Sharon menelpon Anna dan mengatakan bahwa kita sudah harus berangkat. Sesampai di depan kantor WWF Indonesia Mbak Maitra dan Sharon sudah menunggu. Mobil WWF langsung mengantar kami ke Jln Pesanggrahan Kebon Jeruk.

Tak lama sampailah kami di SIS. Sudah ditunggu oleh Haryanto dan Andi, “team presentasi WWF Indonesia”. Kami disambut oleh beberapa guru asal Singapore yang menyambut kami secara ramah.

Saat sedang membahas materi presentasi dan mengajak Sharon role play, segerombolan siswa tingkat SD masuk ke ruangan. Hanya beberapa saat setelah salah satu guru mereka berbicara Anna dan Sharon langsung cuap – cuap. Waaaaddduuuhhh....tabrak langsung dah! ;-p Alhamdulillah Mbak Maitra mengambil alih materi yang belum Anna kuasai...hehehe...daripada salah ngasih materi, apalagi siswa siswi ini sudah terlihat kritis. Hebat euy, apalagi siswa bernama Joshua asal Singapore yang menceritakan mengenai kunjungannya ketika berada di Singapore Zoo. Bahkan dia dapat menjelaskan serba serbi Global Warming. Dia sempat ditegor oleh kepala sekolah karena terlalu pintar!

Mereka terlihat antusias dan berminat aktif menyelamatkan lingkungan bersama WWF. Setelah berjoget bersama mereka nampak enggan menuntaskan presentasi. Acara di tutup dengan pemberian sertifikat kepada team WWF, termasuk Anna yang juga mendapat sertifikat karena telah berpartisipasi menjadi pembicara Maths and Science Day Singapore School, Kebon Jeruk [Affiliated to Singapore International School - Indonesia]

No comments:

Post a Comment