Friday, May 4, 2007

Menang Photo Competition 2007

Sepulang mengajar Anna mendapat email dari Laurier News yang memberi kabar bahwa Anna menjadi salah satu pemenang ‘3rd Periode Winner Laurier Photo Competition 2007’ dan dipersilakan mengambil hadiahnya setelah tanggal 30 April 2007. Hadiahnya : 1 Handphone N 7390. Finally, daku nggak perlu mengeluarkan uang untuk membeli handphone 3G!!! Heh, mau telpon2an pakai video sama siapa ya?
Sebenarnya Anna sudah malas nge-check mengenai Photo Competition ini, karena di periode 1 dan 2 Anna mendaftarkan banyak foto yang menurut Anna sesuai dengan kriteria, tetapi masih juga nggak menang! Padahal berdasarkan ilmu narsis yang Anna kuasai sejak masih kecil hingga sekarang sudah sembuh, foto2 yang Anna kirim di periode 1 dan 2 merupakan hasil jepretan teman-teman yang memang fotografer. Equipment SLR, gaya udah mati-matian. Bahkan Anna mengunggulkan foto Anna ketika sedang parasailing di Benoa, Bali dapat memenangkan photo competition ini.Atau saat aeromodelling di Airport Bandung.
Ternyata baru di periode 3 Anna beruntung. Emang deh, jadi orang tuh nggak perlu pintar, nggak perlu keren dan nggak perlu cantik. Yang diperlukan di dunia ini hanyalah KEBERUNTUNGAN! Percuma kita kaya raya, cantik dan pintar tapi nasibnya sial melulu, mendingan jelek or bego tapi beruntung terus. YA ALLAH, jadikan Anna masuk dalam golongan orang – orang yang beruntung karena Anna sudah merasa nggak bego2 amat, nggak jelek2 amat en nggak miskin2 amat…hehehehe ;-p
Back to my photo yang menang dalam kompetisi ini. Periode 3 diikuti oleh 600-an foto, memang nggak sebanyak periode 1 dan periode 2 yang diikuti oleh lebih dari 1200an foto. Sejarah foto yang menang ini adalah foto hasil jepretan Pak Rianto Wibisono, bendahara Indoflyer yang beberapa kali rumahnya Anna santronin. Foto diambil ketika Outing Indoflyer di Squadron 17 VVIP Halim PK. Saat itu Anna lagi ngobrol dan ngutak – ngatik Super Puma bersama Dewi dan salah satu perwira penerbang di cockpit. Tiba – tiba dari bawah Pak Rianto (Kita menyebutnya Pak erwe) mengatakan ke Anna,”Mana camera kamu? Sini saya fotokan!”. Demi sopan santun maka Anna menyerahkan camera pocket Casio yang saat itu Anna bawa kemanapun pergi. Berulang kali Pak erwe memotret Anna, demikian pula terlihat Pak Aswin yang diam – diam memotret. Padahal sekarang Anna khan nggak suka kalau difoto, mengingat kondisi fisik sudah hancur – hancuran…hahaha…makanya paling ngamuk kalau ada temen yang foto candid! Langsung Anna suruh hapus dan ancaman laporan pidana kalau mereka sampai posting ke forum! ;-D Berasa Paris Hilton banget yak! ;-p
Ternyata difoto oleh orang yang kita anggap orang tua membawa keberuntungan tersendiri. Padahal dalam 2 tahun terakhir ini Anna benar - benar nggak suka kalau dipotret! Karena menang ‘Photo Competition 2007’ Anna bisa kambuh nih narsisnya…waaaah, bahaya! Salah satu pemenang di periode 3 ini adalah Monica Oemardi, foto model dan pemain sinetron yang dulu pernah memenangkan Gadis Sampul, Gadis Sunsilk dan Cover Girl Majalah Mode. Hihihi…bisa juga kita mengalahkan ABG yang narsis abiieeezzz!

Inilah Pemenang Photo Competition Periode 3
Peserta ini ditetapkan sebagai pemenang karena
1. Foto-foto yang mereka kirimkan sesuai dengan tema, yaitu "My Comfort Zone"
2. Foto yang mereka kirimkan menggambarkan kenyamanan beraktifitas sekalipun sedang menstruasi

Penjelasan tentang lomba
Foto yang diikutsertakan adalah foto peserta yang menggambarkan aktivitas sehari-hari; saat bekerja, bermain bersama anak, berbelanja, melakukan hobi, dll, yang tetap dilakukan secara nyaman, tanpa risih dan terganggu sekalipun sedang menstruasi.

Anna kasih caption di foto yang menang : “Huuuiiii…rumitnya belajar menerbangkan helicopter!”
Hihihi…gara2 beberapa menit sebelum difoto Gerry ngoceh2 nggak jelas ke Anna, menjelaskan sistem menerbangkan helicopter. Yang hanya Anna komentari,”Ini orang ngomong apa seh?!”
Beberapa bulan kemudian dijelaskan oleh Mas Yono yang memang penerbang rotary wings tentang “pelajaran” beliau sepulang simulasi helicopter di Texas, USA. Tambah bengong deh diriku…rumit amat sih! Makanya ngasih caption fotonya juga itu! Maksudnya sih buat becandaan ajah.

2 comments:

  1. Hapenya untuk Amel aja,Che.Pokoknya yang ada camera.

    ReplyDelete
  2. Itu HP mau dijual aja. Untuk fashionista, aku aja males pakai HP itu, jadi mau aku jual aja. Nggak perlu 3G deh!
    Yang terpenting HP itu untuk nelp en sms! Cukup!
    Kalau mau motret...ya pakai camera aja, pocket or SLR.Bagi2 rezeki buat tukang potret keliling juga suatu hal yang baik khan? :-)

    ReplyDelete