Wednesday, July 18, 2007

Jadi Finalis Caring Colours Story of My Dream

Setelah bulan April  menjadi salah satu 3rd Periode Winner Laurier Photo Competition 2007, keisengan Anna kali ini berbuah hasil lagi. Berbekal satu esai tentang mimpi mengantar diriku masuk dalam 10 finalis ‘Caring Colours Care For Your Dreams’.

Kirim esai-nya hanya satu, nulisnya dalam waktu 1 jam, beli produk Caring Colours-nya hanya tester doang untuk mendapatkan struk tanda pembeliannya. Batas akhir pengiriman esai tanggal 15 Juni 2007, en Anna kirim tanggal 13 Juni 2007 lewat website-nya dengan ketikan yang sangat amat berantakan. Nggak bisa diedit, padahal salah satu syarat adalah : ‘Esai harus diketik rapi dengan menggunakan bahasa Indonesia dengan gaya kamu sendiri’. Nggak terlalu yakin bisa lolos final-lah. Kebaca sama juri aja udah lumayan bagus.

Ternyata tanggal 27 Juni 2007 saat Anna sedang Environment Education Training di WWF Indonesia beberapa miskol dari nomor yang tak dikenal masuk. Diantara-nya dari nomer berkepala 46**** , daerah industri Pulo Gadung. Anna pikir itu panggilan telepon dari salah satu media yang sejak kemarin menghubungi Anna untuk urusan event. Keesokan paginya, menjelang outbond di WWF Indonesia handphone berbunyi terus. Nggak Anna jawab karena para trainer udah mulai siap – siap memulai training hari itu. Inge yang berada di dekat Anna sampai komentar,”Angkat aja teleponnya. Mungkin penting!”

Anna jawab lagi,”Duuuh, kita khan udah mau mulai. Khawatir ganggu konsentrasi en penelponnya lama ngomongnya.”

Inge,”Jawab aja, bilang aja kalau kita udah mulai masuk training.”

Dengan berat hati telepon Anna jawab. Loh kok penelponnya bilang dia dari PT Martha Tilaar? Pikiran langsung tertuju ke Ely yang memang niat mau nyerahin proposal untuk event kita Agustus nanti, karena Ely berniat minta sponsor ke Sari Ayu. Ternyata penelpon itu memberi kabar bahwa esai mimpi Anna masuk finalis dan para finalis akan dikarantina tanggal 27 – 29 July 2007. Dengan antusias Anna langsung konfirmasi kesanggupan menjalani karantina tersebut. “Lupakan” kontrak 6 bulan dengan WWF Indonesia, mudah – mudahan kesempatan Anna untuk berbuat hal untuk lingkungan hidup dapat disalurkan di event lain!

Begitu telepon ditutup Anna langsung ngomong ke Inge dan Wijayanto,”Nggak lolos di 20 Public Educators di training ini nggak apa-apa deh! Jadi nanti presentasi-nya aku santai aja. Justru kasih kesempatan bagi mereka yang memang minat banget jadi PE.” [Btw saat itu merupakan training 30 terbaik Public Educators WWF – lolos dari 200an pelamar yang hari itu akan disaring lagi menjadi 20 orang. 20 orang tersebut akan dikontrak oleh WWF Indonesia selama 6 bulan.]

Mas Wijayanto menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat. Dialah salah satu orang yang secara tidak langsung membantu Anna dalam mewujudkan mimpi ini, tanpa terencana. Hehehe...

Target berikutnya????!!! Nggak ada! Anna belum memiliki target sebagai GRAND WINNER yang mimpinya diwujudkan oleh Caring Colours. Oh ya, hari Minggu kemarin, kebetulan Gege ulang tahun dan kami sekeluarga berkumpul, Mbak Lien membawa tabloid NOVA terbaru. Disitu ada pengumuman 10 Finalis Story of My Dream. Baru tahu deh keluarga-ku kalau daku masuk 10 final yang diseleksi dari 1919 esai yang masuk ke panitia. Selama ini Anna memang belum cerita – cerita karena belum ada pemberitahuan resmi [tertulis]. Di pengumuman tersebut ada sekelumit impian 5 finalis lainnya plus 1 komentar dari Dinda, Model iklan Caring Colours  dan Calon Sarjana Perminyakan. Komentarnya : “Impian tuh bukan berarti sesuatu yang mahal atau muluk – muluk, tapi mimpi itu bisa jadi adalah hal kecil yang memiliki arti dan nilai sentimentil buat kita.”

Kesindir dah daku sama’ tuh komentar karena dibandingkan 5 finalis lainnya, mimpi Anna tuh paling mahal dan “muluk-muluk”.

Sekelumit mimpi 5 finalis :

- Dari jualan di kantin sampai MLM semua kujalani demi mimpiku jadi seorang desainer – Elke, 19 tahun

- Demi buka usaha untuk eks-PSK dan eks-napi 25% gaji kusisihkan sejak 6 bulan lalu – Agustina, 23 tahun

- Banyak yang harus aku bayar untuk lepas dari narkoba dan kembali ke keluarga – Velicka, 28 tahun

- Untuk menyelesaikan kuliah kedokteran. Aku sulap kue dan jajanan jadi biaya kuliah – Diana, ** tahun

- Ingin belajar nyanyi profesional. Meski nggak ngerrti not balok. Aku coba semua lagu secara otodidak – Kartika, 20 tahun

Hiks...impian mereka begitu sederhana. Pokoknya selama karantina Anna santai aja-lah. Lakukan hal yang wajar, nggak dibuat – buat tetapi lakukan yang terbaik yang daku bisa. Nggak ngoyo harus menang en gak perlu sok manis untuk mewujudkan mimpi...hihihi...Punya mimpi kok mahal banget seh??? ;-p Mungkin karena itu sekelumit mimpi Anna gak dicantumin di NOVA. Hehehe...barangkali kalau ada yang iseng menulis sekelumit mimpi Anna akan menuliskannya :

- Demi mewujudkan mimpiku aku selalu histeris menyaksikan video klip ADA Band yang berjudul Haruskah Ku Mati. Padahal itu khan lagu sedih...hiks, tp aku malah jingkrak2 kalau lihat video klip tersebut. Gara2 mimpiku itu pula kakakku menyodorkan cover kaset band UNGU untuk aku pandangi. [Ini mimpi apa gejala sableng seh??? ]

10 Finalis berasal dari : 3 Jakarta, 1 Surakarta - Jateng, 1 Samarinda - Kalimantan, 1 Jogjakarta, 1 Temanggung – Jateng, 1 Depok – Jabar,  1 Lampung dan 1 Medan – Sumut.

Oh ya, 10 finalis ini saat karantina akan menyaksikan Grand Final Indonesian Idol 2007 di tempat khusus. Haaalllaaaahhh, berarti daku malah gak bisa jejingkrakan seperti kalau biasanya daku nonton konsert secara live dung?????!!! Masa bodoh ah...selama nggak ada peraturan “duduk dengan manis” maka daku cuek ajah! Untungnya 2 Finalis Indonesian Idol 2007 gak ada yang daku jago’in jadi daku gak bakalan teriak – teriak deh!

6 comments:

  1. wow... keren..keren.. selamet ya...
    mas dodon (pake nama samaran aje yah) lewat deh..
    dikau dah dpt award di mana2, dia belom hehehe..

    ReplyDelete
  2. Thank You, Yen...:-)
    Iya tuh semalam dia lewat begitu aja di depan kita. Daku mah pura2 gak lihat aja sekalian...hehehe....
    Yang terpenting sih,kita dapat award gak perlu minta dukungan sms ke dia,tapi dia kalau mau dpt award harus minta dukungan dari kita :-D
    * heh, ngomongin siapa sih nih? xixixixi....

    ReplyDelete
  3. hahahaa... satuju...
    halah! kita br begini aja dah rada belagu yah
    pantes doi lbh belagu dr kita qiqiqiqi...

    ReplyDelete
  4. Yang boleh belagu tuh cuma penyanyi...
    Kalau penulis bolehnya pecerpen/penovel....ya spt itu deh :-D

    ReplyDelete
  5. wah selamat yach mba ...good luck ;)

    ReplyDelete