Thursday, February 7, 2008

Ketika Banjir Tiba

Selama di Indonesia daku sudah mengalami 3 kali kebanjiran. Pertama tahun 2002, kedua tahun lalu dan ketiga tahun ini, minggu lalu.
Daku cukup menikmati setiap banjir melanda rumahku, soalnya kalau dipikiran malah stress , jadi focus ke hal positifnya ajah dah ;-)



Kamis Siang, 31 January 2008
Ibu minta Anna ambil motor di Buaran, daku jawab dengan santai,"Nanti ajalah setelah banjir.Kalau banjir aku bingung ngungsi'in motornya, soalnya Suzuki Spin itu khan automatic.Kalau kemasukan air perawatannya lebih rewel dari motor biasa."
Aaammmpppuuuuunnn dah daku ngomong nyantai amat.....Bukannya banjir 5 tahun sekali dan tahun lalu rumah kemasukan air sampai sepinggang.

Kamis Malam, 31 January 2008
Daku curiga banjir akan datang. Hujan baru sebentar, tapi air kali depan rumah sudah mulai naik. Berdoa supaya hujan berhenti,"Allah, kalau mau banjir besok pagi aja deh.Sekarang Anna mau bobo dulu. Males ngangkat2 barang di bawah ke lantai 2."
Lantas Anna sms ke Yuli supaya berjaga malam ini, biar kalau banjir datang kita bisa "menyambutnya".Rumah dia di Kelapa Gading gak bertingkat.

Jum'at Pagi, 1 February 2008
Hujan kembali deras, padahal Shubuh tadi nggak loh. Perlahan air mulai menguap dari kali.Anna menelpon Mas Tunggal kasih kabar rumah akan banjir.Mulailah hape mulai riuh orang menelpon. Biar ngangkut2 barangnya konsentrasi, daku tinggalin hape di kamar. Niatnya mau ngungsi'in mobil satu persatu, tp lihat parkiran di jalur cepat (Jln depan rumahku 4 jalur. Warga Pulomas biasanya mengungsikan mobil2nya di jalur cepat yang tidak banjir) penuh. Penyakit daku khan males markirin kendaraan.
Gege datang. Niatnya ngungsi-in mobil2 ke jalur cepat dan membawa salah satunya ke rumah Mbak Naning ke Cibubur.Saat Gege membawa salahsatu mobil, daku starter mobil yang lain. Tapi apadaya satu mobil nggak bisa distarter.Nggak berapa lama Firman datang.Mereka berdua ngurusin mobil2 di garasi. Daku masuk ke rumah, mengambil 2 botol kecil Liquid Chlorophyll Synergy kemudian menggenggamnya beberapa menit. Ini transfer energi yang diajarkan dokter Hardjanto....dan terbukti daku sukses mengangkat2 furniture kayu jati dan tangki gas besar sendirian!
Daku berdua Gege angkut-angkut barang ke lantai 2, kemudian sambil menanti banjir meninggi kami tiduran dengan santai. Sambil nunggu makanan datang dan menerima panggilan telpon. Diantara panggilan telepon ada panggilan telpon dari Fajar yang dengan santainya ngomong kalau bakal ada film 'Superman' atau apalah...pokoke daku langsung teriak,"Woooooiiii Supermannya aja suruh kesini nolongin kita yang kebanjiran.Gimana mau nonton kalau listrik ajah udah mati?"

Jum'at Malam, 1 February 2008
Ngungsi ke Buaran aaaahhhhh....Buaran Plaza en Carrefournya besok diresmi'in neh. Ngungsi-nya dijemput Mas Yono en Fajar pakai APV.Evakuasi paksa ke nyokap ;-p
Sore tadi Mas Tunggal udah nganter makanan seh....

Sabtu Siang, 2 February 2008
Gege wisuda jadi sarjana ekonomi. Hahaha...sehari sebelum wisuda kita angkut2 barang ya, Ge. So walau rumah masih kebanjiran daku ke Balairung UI. Dengan cuek-nya Gege ikutan wisuda. Tadinya dia mau pakai jeans en kaos. Katanya toch nanti ketutupan toga juga.

Pokoknya selama banjir, Alhamdulillah, daku selalu makan enak2. Bisa baca b
uku2 yang nggak sempat kebaca.Bisa nyewa film DVD en nonton dengan tenang selama di "pengungsian".
Banjir tahun ini, Alhamdulillah, ketakutan daku terhadap ular berkurang drastis. Kalau banjir dijalanan dekat rumahku suka ada ular, tapi kemarin2 tanpa ada rasa takut daku cuek aja "nyemplung" ke banjir. Ngapa'in mikirin ular??? Saudara bukan, teman bukan,kekasih bukan...bahkan gak ada hubungan darah sama sekali dah!!! ;-p
Banjir tahun ini,impian daku bertambah,yakni pengen punya jetski gara2 di depan rumah tetangga lihat jetski yang dipakai untuk "jalan2" sekitar Pulo Mas. Tahun lalu perahu karet arung jeram, tahun ini jetski. Banjir berikutnya di depan rumah daku bakal ada kapal pesiar lewat kaaaalllleeeee.....;-)))
Oh iye,,,hari pertama banjir ada mobil impianku. BMW X5 nangkring di depan rumahku. Punya tetangga yang mana yeee??? Soalnya warnanya manis juga sehhh....yang daku pengenin juga ;-)

Tetangga2 daku, depan-belakang-kanan-kiri mayoritas non-pribumi jadi menurut mereka banjir adalah "rezeki" menyambut imlek. Btw tahun ini daku gak nemu ikan koi di halaman rumah neh....nemunya malah kepiting di dapur ;-D

Poto :
Daku en Gege wisuda sebagai SE dari FEUI tanggal 2 February 2008
Jetski dari 1stoprentals.net

22 comments:

  1. oooh.. lagi wisuda UI krmn aku sempet ke UI tp lewat doank, pan mo nyalon ma ke dokter kulit di margonda :)
    selamat berbanjir ria...

    ReplyDelete
  2. Katanya dikau cumlaude dari UI, kok nggak hafal jadwal wisuda-nya? ;-)
    Hehehe...tadi Abang juga sms nanya apa sudah surut or belum.Air zaman skrg emang aneh, ngalirnya justru ke tempat yang lebih tinggi ;-))))

    ReplyDelete
  3. yah paling wisuda bln februari ma oktober. Tglnya mana gue apal...
    lo tau knp gue bs kumlot dr UI, soale kak gue dah ngancem kl ga kumlot, gue musti gantiin biaya kuliah yg sebagian yg disubsidi die hehehehe...
    dan saat itu gue berpikir kl akademis bagus, gue bakal dpt kerja yg lbh baik drps tmn2 yg laen..ternyata gak ngaruh booo... nasib org ya emang beda2.

    halah, si abang basa basi aja, kl blm surut mangnya dia mao bantuin :)
    air jaman sekarang pinter ya.. sekolah di mana tuh?

    ReplyDelete
  4. Kerja'an nyang baek emang apa'an? Bukannya kerja'an dikau udah enak tuh....digaji untuk maen game en maen MP plus belanja ke ITC Cempaka Mas....
    Kalau gw mah udah enak gini dah....kerja apapun yang penting gue bisa masih bisa terus nulis en nulis plus njalanin MLM sama (mantan) idola ;) Barusan gw baru pulang prospek en meeting di PIM 2 sama abang dan beradik itu. Semalem jg kita ngobrol di Cippes sampai tengah malem....
    Mudah2an novel daku yang ttg ini juga segera selesai ;-)

    Abang pasti mau aja mbantu'in, setelah itu dia prospek deh sama korban banjir lainnya. Secara loh daku udah angkut2 barang dgn ringannya dgn hanya menggenggam chlorophyll :-D
    Air skrg mah sekolahnya udah level international, udah gak mau disekolahin di sekolah inpres ;-p

    ReplyDelete
  5. Udah enak siy, cuma bikin otak tumpul, krg menantang dan menggairahkan (halah apa coba...)
    Kl gue masih nyoba2 enak yg mana, kerja kantoran pa frilen. Diitung2 gue ke kntr 2,5-3 jam trus pulangnya jg segitu. Di jln sehari gue bs ampe 6 jam dunk. Palagi honor ngajar gue kl seminggu 2 hr full aja ampir sama ma gaji gue sebulan. Emang siy kdg ada bln libur kuliah jd ga dpt honor. Cuma ya diitung2 dr segi waktu worth it bgt. Gue bs lbh bebas ngerjain usaha gue yg laen yg slm ini terbengkalai dan tertunda. Tapi gue mo nabung buku dl di penerbit biar ada cadangan dana :-)
    Moso deh abang mo bantuin... :-)))

    ReplyDelete
  6. Nah iya...gw selalu perhitungkan efisiensi waktu dan kenyamanan dalam bekerja. Salah satu bentuknya .... ya soal lokasi tempat tinggal ituh,makanya walaupun banjir secara efisiensi waktu dan kenyamanan beraktifitas Pulomas tetap top punya ;-)
    Contoh kecil perhitungan nonton konser itu loooohhh...;-D

    ReplyDelete
  7. http://kansas57.multiply.com/photos/album/6/Baksos_Banjir_IF

    Hhhhmmmm...gw jadi inget peristiwa banjir tahun lalu.Waktu itu sambil menanti air surut di rumah, daku ikutan "jalan" sama rekan2 dr salah satu komunitas yg gw ikutin.
    Tuh poto2nya di link atas ...berasa di Venice ;-)

    ReplyDelete
  8. kl venice cuma segitu mah gue ga minat wisata ke sono :-)
    mending gue ke p4an cemas aja sambil berrrr-rakit2 ria.
    lo mang rajin ikut komunitas ma jalan yee...
    gue mah rajin makan ma maen game aja dah.

    ReplyDelete
  9. Hahaha...nikmatin aja berasa di Venice gituuuhhh....
    Gw juga rajin makan kok, tp maen game aja gw mulai jarang.Daripada maen game mendingan gue nulis ;-)
    Tuh saudara gw yang wisuda en potonya disini game mania en gila komik banget....Masuk sastra Jepang lantaran doyan komik en game Jepang,eh wisuda malah jadi sarjana ekonomi ;-D
    Gw gak bisa menggambar sih, bisanya menggampar ;-o

    ReplyDelete
  10. Maen game mah gue dah demen banget cuma kdg emang ada masa breaknya :-)
    kl ada t4 kursus bikin game yg canggih gue mao dah ikutan.
    dulu gue juga kursus bhs jepang gara2 doyan komik, tp berhubung ga pernah kepake sama sekali dah ga bs lagi ber jepun ria.
    gue aja desainer gelarnya sarjana sosial, ntar gue ngambil masternya teknologi pangan dah.

    ReplyDelete
  11. Niat banget loe ambil teknologi pangan cuma karena hobi makan ;-) Emang kita harus menguasai segala bidang, mengembangkan potensi yang kita miliki, tp at least ada yang kita kuasain banget sampai level master-laaaahhh.
    Gw juga dulu les bhs Jepang, bisanya cuma kalimat menyapa duang, kalau diajak ngobrol mah melongo ;-D
    Kursus bikin game yang gimana nih? Komunitas game banyak banget yg bikin aneka kegiatan tuh....loe khan juga salah satu yg doyan ikut lomba2 ;-)

    ReplyDelete
  12. hehehehe.. iya gue pan hobi belajar jg bo, nanti lama2 akan keliatan yg lebih kepake yg mana, sampai saat ini siy desain ma ilustrasi yg lbh byk menghasilkan :-)
    skrg gue lg mo usaha jualan baju hehehehe..
    gue nyapa pake bhs jepang aja dah lupa, pokoke kursus 2 thn kmrn cuma lwt doang di otak gue kagak ada yg nyangsrang eh nyangkut.
    gue demennya game nyang genre rpg, kayak final fantasy gituh, susah kt kakak gue bljr palagi di indonesia, jd yah.. dikit2 gue bljr jd character makernya aja dulu.

    ReplyDelete
  13. Eh..daku kok gak lihat portfolio desain-mu di MP sih?
    Di Facebook yak? Or dimana? Lihaaaat duuungg....
    eh gimana nih nasib buku kite?
    Loe sih bener2 yak...DCinamons ogah,Keith Martin maless...emang maunya Dewi Persik or Rhoma Irama dah.
    Btw minggu lalu vocalis cerita saat dia show dgn Bang Rhoma...hehehe...lucu deh dia ceritanya ;-)

    ReplyDelete
  14. desain gue??? di mana yah, di rumah tuh ada lemari khusus buat portofolioku :-))
    ntar deh kl ada waktu nyari2 file2nya, dah pada kemana tau....
    iye, gimane neh nasibnya, keknya gue minatnya ma mas bohay doank. bsk ada duo maia di sency tp ga tau jam brp. sabtu ADA manggung di PIM ga tau jg jadi pa ga.
    hehehehe.. mau dunk diceritain soal si adek ttg si raja kacamata kuda :-)

    ReplyDelete
  15. Pamerin dung portfolio-nya ;-)
    Inget tugas ngeliput 2 konser lagi yaaa....hehehe, non ADA Band ..hehehe

    ReplyDelete
  16. tidaaaaaaaaakkkkk!!!!!!
    kl 2 konser ADA mah gampil! tinggal tgg waktu :-)
    nanti dah portopolionya.. kl masih ada filenya :)

    ReplyDelete
  17. ADA Band mah udah bukan ADA lagi, tp reportasenya udah overload - kebanjiran!
    Btw Mas Marshal kmrn kebanjiran juga kali yaa....;-D

    ReplyDelete
  18. iye.. iye.. ntar reportasenya gue tambahin nyang laen, KNS may be :-) or duet maut bang haji ma inod
    yah gue kagak tau deh soal mas marshal. tmn gue ada yg deket tuh ma die waktu di dr.pm. tp die ga minat pasti kl dengerin ocehan gue soal ADA.

    ReplyDelete
  19. Hihihi...KNS? Nggak jauh2 amat management-nya.
    Emang tantangan banget yak ngejar artis yg managernya die?
    Btw loe nonton langsung waktu bang Haji duet sama Inod?

    ReplyDelete
  20. belum berasa menantang bgt siy cuma kebetulan dah kenal ma sesama fans aja jd lbh enak kl ntn :-)
    gue ga liat lsg pas bang haji ma die duet. gue ga pernah ntn mrk kl show di TMII.

    ReplyDelete
  21. Perluas area kita deh...Duh pengen ngejar band Chanel neh.
    Kok spt menghilang tanpa jejak siiihhh....

    ReplyDelete
  22. hmm... vokalisnya dah sibuk maen pelem kali...

    ReplyDelete