Wednesday, February 27, 2008

MTV Soundsation

Pertama kali ngerti kalau Monday Soundsation 21 Januari 2008 yang tampil Glenn Fredly and Maia New Performance dari Yenny. Eh nih orang malah gak dateng nonton! ;-p Yuli ngajakin nonton langsung ke Polo Campero Thamrin. Daku mah okeh ajah dah, sekalian ngejar target naskah itu looohh....

Polo Campero itu fastfood Mexico. Pertama kali daku ke sini saat Public Speaking Training, “sekelas” sama Ferry AFI. Waktu itu pelatihnya antara lain penyiar Otomotion FM, Achmad Zae Hanan yang pakar public speaking – trainer akademia AFI, Putri Indonesia, dan sebagainya.

Daku dan Yuli janjian langsung ketemuan di Sarinah dan kami berdua langsung masuk ke resto tersebut. Laper, mau makan dulu. Benerannya foods di sini gak Meksiko2 amat, lebih cenderung seperti fastfood chicken lainnya. Kok jadi review resto-nya sih? ;-p

Di depan Polo Campero sudah berdiri beberapa tenda dan stand Gadsby. Sudah mulai banyak tanda-tanda akan berlangsungnya acara. Masih jam 20. Aku makan di lantai 2, sedangkan acara music-nya di lantai 3. Menurut info dari 2 servers resto tersebut acara MTV Soundsation tidak terbuka untuk umum, katanya yang boleh ke lantai 3 hanya undangan dan pemenang games. Daku iseng aja cuci tangan di lantai 3, masih ingat “medan” lantai 3 yang juga tempat waktu daku training Public Speaking. Duluan daku-lah yang jadi MC dan host di resto ini dibandingkan host MTV ituh...hehehe...

Ternyata akses ke floor memang tertutup. Jadi begitu sampai lantai 3 melalui tangga kita langsung di back stage yang kosong dan mepet toilet. So dapat dipastikan artis dan crew nggak melalui tangga/backstage.

Di halaman Polo Campero sudah terlihat VJ Mike dan VJ Ben mengumpulkan pengunjung. Games dan kuis. Pemenangnya dapat goodie bag. Oh mungkin mereka yang menang kuis itu yang boleh masuk. Makanan sudah habis, kami berdua turun ke lantai 1. Berhubung pintu masuk dijaga oleh team security jadinya kita nggak keluar. Kali ini acara atraksi pakai bola basket and cheersleader gituh.

Nggak berapa lama crew Global TV dan beberapa security memanggil 2 cewek untuk masuk lift dan naik ke area acara di lantai 3. Hhhmmmm...ternyata dikordinir banget masuk ke area acaranya. Menurut Yuli sih kita paling bisa masuk tapi terakhir kali, tetapi menurutku ruangan kecil apalagi ada 2 stage, jadi nggak semua pengunjung boleh masuk. Total sudah 7 orang yang dipersilakan naik ke lantai 3. Tiba-tiba crew Global TV menegur aku,”Mbak, mau nonton juga diatas?” Yang dengan polos aku jawab,”Boleh nih masuk sekarang?”...cihuuuy langsung boleh, hanya Yuli sempat diperingatkan,”Nanti nontonnya di belakang ya, karena pakai sandal.”

Langsung aja Yuli daku suruh ganti sepatu. Toh dia emang bawa sepatu, walaupun sepatu kerja yang dia bawa.

Kami berdua langsung duduk di sisi kanan stage yang untuk ngumumin chart posisi lagu yang paling banyak di request. Ruangan masih lenggang, paling hanya 20 – 30 orang. Setelah full kami langsung bergerombol di depan stage performance. Ternyata memang banyak yang nggak bisa masuk/naik ke lantai atas. Pengunjung dibatasi di lantai 3 dibatasi mengingat kapasitas ruangan. Sempat juga ngerasa desak-desakan seperti mau masuk TransJakarta. Stage performance nggak tinggi jadi kita susah lihat artis yang sedang performance. Maia dan Mey Chan muncul, melewati gerombolan pengunjung yang berdesakan. Aaaah, mendingan daku tetap duduk di dekat stage yang tadi. Dan justru daku nonton berdiri di stage untuk para VJ....jelas banget nonton performance, bahkan hadapa-hadapan dengan Maia walaupun dengan jarak beberapa meter.

Maia langsung mengumumkan bahwa albumnya yang baru seminggu direlease sudah langsung terjual 50.000 copies. Maia and May Chan plus band pengiringnya check sound. Saat semuanya oke mulai-lah live.

Terus terang daku kurang menyimak acara malam itu. Bukan karena artis-nya. Lah artisnya keren-keren kok. Maia plus Mey Chan, Glenn Fredly and Grup Pilot. Lagu mereka juga asyik buat goyang dan merenung. Kurang menyimaknya karena akhirnya daku en Yuli sibuk shooting sendiri...hahaha....Benar banget kok, kami berdua dan 3 cowok bolak balik diarahkan untuk sadar kamera, tepok tangan dan full senyum, karena kami berdiri dekat stage VJ yang mengumumkan chart, jadi kami berlima disuruh “histeris” dan dishoot saat kami bersorak-sorak. Halah....seharusnya yang dipilih khan generasi MTV yak....! Mau nolak juga nggak enak hati-lah, justru para crew memperlakukan kami dengan penuh penghargaan. Walhasil....paginya Yanti nelpon sambil ngelaporin kalau tampang kami berdua nongol terus di MTV sambil tepok-tepok plus teriak-teriak. Duuuhhh...mudah-mudahan orang tua murid daku nggak ada yang nonton!

Terus kami berlima juga dikomando untuk histeris saat Glenn Fredy diwawancara VJ Mariska. Malam itu Glenn Fredly menyanyikan lagunya secara medley, antara lain : Happy Sunday dan lagu apa tuh yang dinyanyi’in Mike waktu menjelang Asian Idol?

Sedangkan Maia menyanyikan 2 lagu di album barunya, EGP dan Ingat Kamu (Nih lyryc-nya bikin inget lagu Dina Mariana jaman dahulu kala!). Plus 2 lagu yang biasa dinyanyikan bersama Ratu versi Mulan, Semakin Hari Semakin Cinta dan Buaya Darat. Kalau Pilot menyanyikan berapa lagu yaaa...??? Kalau nggak 1 ya 2. Yang pasti dari albumnya yang bersayap...hehehe...daku suka sama nama band and logonya! This’s my dream.

Minggu depannya (28 January 2008) daku datang lagi rame2...awalnya gak niat datang, tp krn hal lain jadinya daku "terpaksa" dateng...heheh...Ntar deh daku tulis lagi reportnya.

Biasanya report music seperti ini Anna posting ke blog http://kansas57.multiply.com , tp skrg diposting disini aja deh sekali2 ;-)

Kalau mau lihat foto2 perform-nya Maia malam itu, bisa dilihat di MP-nya langsung :http://duniamaia.multiply.com/photos/album/6/MTV_Soundsation


13 comments:

  1. ya ampyuuun, abg banget sih dikau, belum tobat juga?? hahaha!
    hoii, piye kabare? bantuin cari dana silnas dunk, kekeke *eh serius ini*

    ReplyDelete
  2. Tobat mah dari kemarin2..justru krn tobat jadi kembali seperti anak bayi..hahaha..
    Skrg anak bayi-nya udah abg en siap2 tobat lagi..hihihii....
    Urusan silnas nanti daku PM dikau deh, soale kalau nelp ke redaksi Annida susahnya ngalahin ikutan kuis di radio :-D

    ReplyDelete
  3. banyakan laporan soal naek ke atasnya drpd liputan acaranya hehehe... mang lagi kejar naskah yah.. naskah apaan sihh????? hehehehe...

    ReplyDelete
  4. Itulah catatan perjuangan untuk kaum groupies :-))
    Iye kejar naskah sinetron kejar tayang yang judulnya : "Mengejar Vocalis, Dikejar Satpam Station Tipi dan Dikejar Manager"...so hitung aja berapa yang kejar2an...hahaha garing banget dah! ;-p Kebanyakan ngejar orang garing seh neh ;-))))

    ReplyDelete
  5. ck.. ck..ck.. udah kejar tayang, kejar vokalis, kejar satpam, kejar manajer kok dapetnya malah abang, gemana seh? salah sasaraaaaann....

    ReplyDelete
  6. Hahaha...itulah akibat kebanyakan ngejar orang garing. Jadinya salah sasaran. Tapi menurutmu abang-pun cukup oke khan? So kagak pakai kejar2an malah bisa dikejar orang yang dulu daku kejar....hihihi...sehat dah daku kejar mengejar! ;-)

    ReplyDelete
  7. Hmmm... yaa... dia ramah. selebihnya gue blm tau, secara kaga kenal dia. tp ga pa2 dah drpd dah kejar2an tp ga dpt apa2 :-)))

    ReplyDelete
  8. Makanye kejar2an harus dapet naskah.
    Biar impas ;-D

    ReplyDelete
  9. sip. gue ga mau bales byk2 en nambah topik, soale blog lo isinya omongan kita berdua mulu ampe panjaaaaaaaaaaangggg ke bawah :-)) kayak kagak ada orang laen ajah heheheh..

    ReplyDelete
  10. Hahaha...iye emang. Temen gw yang ngerti blog gw melongo banget lht Y!M pindah ke MP gw. Temen2 deket gw pada gak doyan MP, jadi cuek ajah dah kita "beduan" doang disini...hihihi...

    ReplyDelete
  11. hmmmpppp... ga mo bales... ga mo reply... hmmppp..

    ReplyDelete
  12. Iya...iya...gw juga no comment ah.
    Gw gak mau comment apa2.Ngapa'in juga gw komen kalau cuma buang2 waktu doang, mendingan gw nyelesai'in semua naskah2 gw.Kalau naskah2 selesai khan gw bisa dpt banyak royalti....so ngapa'in juga komen2 gak penting....hhhmmmm...(Tuh khan gw udah gak komen2.)

    ReplyDelete
  13. pokoke ggue ga mau replyyyy...ga mao komeeeeeennn..

    ReplyDelete