Monday, March 3, 2008

25 Tahun Mizan @ Islamic Book Fair




25 Tahun Mizan 'Menjelajah Semesta Hikmah' - Sekar bersama Ramsya, Mbak Asma Nadia dan Mas Boim Lebon mengisi acara di Islamic Book Fair di Istora Senayan. Jam 12.30 aku, Sekar, Seno, Mas Tunggal dan Mbak Rita lunch di Pondok Laguna, resto Seafood yang masih “nempel” dengan lokasi acara. Makanan belum 100 % habis, aku en Sekar duluan ke panggung utama. Eh di resto ketemuan sama Mbak Menik, Mas Dach, Sena bersama istri dan anaknya.

Pas banget di panggung utama Mas Andi (Birulaut) dan Mbak Asma lagi dramatic reading cerpen. Lagi nonton mereka berdua Dala muncul didepan aku en Sekar. Cipika cipiki Anna nanya,”Ngisi acara, Dal?”. Jawabannya “Nggak.” Dala balik nanya. Anna jawab nggak juga, eh malah dibales Dala,”Jangan2 ngisi acara pembukaan tadi?” Yeeee, emangnye daku Ny.SBY yang ngebuka pameran sebelum acara yg sekarang kami tonton. Iya sih, mungkin aja daku ngebuka pameran, maksudnya pegang kunci salah satu pintu area pameran pagi pagiiiii banget trus nyapu deh ;-p

Ternyata 25 Tahun Mizan yang isi acara hanya mereka berempat! Sekar sempet melongo karena dia piker yang ikutan semua penulis KKPK dan hanya “numpang lewat” gituh…ternyata dia mejeng di panggung utama sampai hamper 2 jam-an. Selama mereka berempat di panggung daku sempet basa basi en ngobrol dengan beberapa orang yang kebetulan daku kenal dan udah lama nggak ketemuan/ngobrol, seperti sama : Bang Andi Birulaut, Chief Editor-nya LPPH…ngobrol soal naskah dan LPPH, tentunya. Trus ketemuan juga sama Ratno Fadilah yang sekarang jadi promosi-nya LPPH. Ada juga Billy, FLP-er DKI. Yang pasti daku juga “berurusan” dengan Mas Fan Fan untuk membicarakan ‘Roadshow : I Love Cooking’ (Ayooo yang mau ikut silakan daftar! Pemenang utamanya dapat hape Fren loh!). Infonya di :
http://balqis57.multiply.com/calendar/item/10008/Road_Show_I_LOVE_COOKING
Ternyata acara tersebut parallel dengan acaranya Antonio Syafi’i. Mbak Rita antusias banget mau beli buku beliau plus tandatangannya. Alhamdulillah Sekar dan Anna masih sempat menemui bapak yang satu ini di Ruang Anggrek, sambil minta tandatangannya di buku “Muhammad SAW Super Leader Super Manager”.

Malamnya kita datang ke ulang tahun anaknya Bang Ar di Mc D Plaza Pondok Indah. Daku ketemuan sama Erny yang suaminya saudara Bang Ar. Pada nanya'in acara roadshownya Sekar ;-)

Foto by 'Bapaknya Sekar'


10 comments:

  1. Ya mbak,siapa tau bukfer berikutnya beneran yg ngeresmiin pembukaan.

    ReplyDelete
  2. wah MP-nya makin centil aje nih, hehe...

    ReplyDelete
  3. Mudah2an deh ya ;-)
    Insya Allah kita gantian ngeresmi'in pembukaan bukfer berikutnya. Nggak harus tahun ini sih....
    Sekarang sih jadi cheersleader dulu ...hehehe...

    ReplyDelete
  4. Bukan MP-nya aja yang makin centil. Pemiliknya juga makin centil.....

    ReplyDelete
  5. wah...seru acaranya!yang tanggal 30 maret nanti gimana caranya ikut?
    aku mau ikutan dong....

    ReplyDelete
  6. Acara tgl 30 formatnya persis tgl 9.
    Lomba Menghias Pizza en Menggambar Kuliner. Ntar aku kasih keterangan lengkapnya ;-)
    Tanggal 23 Maret 2008 Sekar juga talkshow di Gramedia Depok, jam 13.30 - 16. Datang yaaa....

    ReplyDelete
  7. Ok...aku akan datang!nanti aku ajak teman2ku dech!

    ReplyDelete
  8. Ajak adik2 en keponakannya juga yaaa......

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah acara tgl 23 Maret 2008 di Gramedia Depok sukses juga. Ternyata banyak juga peminat bukunya Sekar dan Ramya. Lagi2 mereka berdua yang mengisi acara umpa penulis cilik.
    Dateng juga ke event roadshow buku I LOVE COOKING di Papa Rons Warung Jati tanggal 30 Maret 2008

    ReplyDelete
  10. 30 Maret 2008 panitia sudah bersiap u/ repot.Penelpon sudah banyak yg ingin jadi peserta.Sukses u/ acara itu.

    ReplyDelete