Monday, October 30, 2006

Memburu ADA Band

Ramadhan Tahun ini Anna puasa segala, termasuk “puasa” tidak menghadiri acara BUKBER yang masih banyak berdatangan mengundang/mengajak/menwarkan. Tahun lalu nyaris setiap hari Anna datang ke acara BUKBER, bahkan dalam sehari bersamaan di beberapa tempat mengundang. Dari BUKBER anak yatim korban Tsunami hingga pejabat tinggi yang sok anak mami. BUKBER tahun ini Anna justru datang yang buka puasa bersama otang – orang yang bekerja di tempat ketinggian alias Om – Om Penerbang. Lumayan loh, berat badan Anna turun nyaris 3 kg selama Ramadhan...hehehe...


MENYESAL OR NGGAK YAA?!
Semua undangan/ajakan/tawaran Bukber (kecuali dengan Om2 Pilot karena mereka banyak yang bolak – balik menghubungi Anna untuk konfirmasi bahkan banyak yang memaksa hingga melakukan pelanggaran HAM ;-P) tidak Anna datangi, tetapi ada 1 acara Bukber yang agak Anna sayangkan karena tidak hadir, yakni Bukber ArmADA di Tomodachi Bellagio. Alasan mengapa menyayangkan tidak datang? Karena ternyata personel ADA Band (khususnya Donnie Sibarani) datang ke event Bukber tersebut! Sayang banget khaaaan?!! Ah, tapi Anna tidak mau menyesal! Menyesal dan menyayangkan beda loh! Kenapa harus menyesal?! Nexttime masih ada khan? Apalagi setelah itu dalam Ramadhan ini Anna laksana ”berburu” Donnie Sibarani plus ADA Band-nya.


PERBURUAN DIMULAI 14 October 2006
Mall Kelapa Gading 3 Sore Anna menelpon NJ, aktifis ArmADA untuk meminta ticket ’Star On Stage Taplus BNI – ANTV’. Sekalian Anna tanya,”Malam ini ADA Band di MKG pada datang nggak?”
Jawab NJ : ”Iya ini aku on the way. Kita ketemu disana nanti yaaa…”
Anna yang semula rafu untuk ke Kelapa Gading akhirnya langsung ganti baju dan pergi ke MKG. Ngajakin Ndarti tapi katanya dia nggak keburu. Ya sudah.
Sampai MKG, dari kejauhan sudah terdengar suara Donnie menyanyikan ’Langit 7 Bidadari’...waaaww, langsung deh berasa pengen terbang! Penonton penuh sesak. Dari depan panggung hingga semua lantai. Satpam – saypam kepayahan membentuk pagar betis. Satu persatu hits ADA Band meluncur dari suara Donnie. Yang asyik saat Donnie menyanyikan lagu ’Setengah Hati’ dan ’Haruskah Kumati’ secara medley. Duh rasanya seneng deh bisa ngelihat Donnie malam itu, Apalagi Donnie sempat memandang ke Anna cukup lama...hihiihi ;-P


19 October 2006 Studio 1 TRANSTV
3 hari sebelumnya Asti minta ticket nonton shooting Extravaganza ABG di TransTV, tapi Anna belum sempat menghubungi kenalan yang kerja di TransTv. Tanpa diduga keesokan harinya Udith, aktifis ArmADA menawarkan (by email) ticket Extravaganza ABG dengan bintang tamu...ADA Band!!! Alhamdulillah, akhirnya Anna bisa memenuhi janji ke keponakan2 dan kok pas banget bintang tamunya grup yang lagi Anna suka’in. Ih jodooooh kaleee ;-p Jam 19.30 kami sampai di TransTv. Diantar mobilnya Bimo yang sebenarnya sudah terlihat sangat tidak fit. Berulangkali Anna menegur Bimo dengan keras karena sikap menyetirnya yang membahayakan. Untunglah Bimo juga bisa masuk ke Studio 1 karena Anna memesan ticket untuk 3 orang (Anna, Asti dan Amel). Ticket yang diberikan NJ di lobby TransTv berjumlah 2 ticket yang masing2 berlaku untuk 2 orang. Acara shooting dimulai. Beberapa sketsa Extravaganza ABG diambil gambarnya. Setelah itu muncullah sosok2 yang Anna nanti2kan sejak tadi, yakni : ADA Band! Penonton diminta maju dekat panggung untuk berjoget di dekat stage. Tetapi Anna cukup tahu dirilah, ini acara untuk ABG! Asti dan Amel langsung lari ke dekat stage sambil mengelilingi Donnie Sibarani (Duuuh!!!) 3 lagu mengalun dari suara Donnie, ”Surga Cinta”, ”Pura – Pura Cinta” dan ”Kau Auraku”. Nggak tahan euy! Anna jadi ikutan jingkrak2an. Sampai ada 2 cewek yang sambil senyum2 mendekati Anna dan mau ikutan jingkrak2an. ”ArmADA ya,Mbak?” tanya Anna. ”Bukan.” Akhirnya Anna tukar2an nomer HP dengan cewek yang bernama Yuli yang gak pernah absen ngikutin ADA Band manggung. Kami janjian untuk datang ke Balai Sarbini Plaza Semanggi esok lusa. Untuk apa? Untuk Donnie Sibarani duuooong!


21 October 2006 Balai Sarbini Star On Stage – ANTV
Siang Anna konfirmasi ke NJ untuk acara ‘Star On Stage ANTV’ nanti malam. It’s okay, jam 18.30 kami janjian. Anna yang memesan 3 ticket mengirim sms ke Yuli, cewek yang Anna kenal di TransTv. Anna bilang kalau masih punya 1 ticket. Dari kantornya Yuli justru menghubungi Anna semi uring – uringan karena sore ini dia ada acara bukber dengan teman kantornya. Tetapi ba’da Maghrib Yuli sms Anna lagi dan mengatakan akan datang ke Balai Sarbini. Sesampainya di Plangi berulang kali Anna menghubungi NJ, tetapi nggak dijawab – jawab. Pasti nggak dengar deh! Alhamdulillah waktu mau masuk ke Sarbini penjaga ticketnya baik hati, Anna bilang : “Pak, teman – teman saya sudah di dalam. Ticket saya di mereka. Saya dari ArmADA.” Akhirnya kita bertiga masuk deh. Waaah, bangku udah penuh. Akhirnya kami bertiga duduk di depan area VIP. Sebenarnya niat Anna dating ke acara ini “sekedar” mengamati “the real Donnie Sibarani dan ADA Band”. So kalau dapat posisi duduk yang nggak asyik juga gak apa-apa kok. Kalau mau lihat mereka show secara dekat mendingan nonton tv aja deh, malah close up khan?! Nggak seberapa pertunjukan segera dimulai. Cihuuuuyyy…. Henri Lamiri, Didit dan satu cewek (kalau nggak salah namanya Rifa) menggesek biolanya masing – masing. Mereka memainkan biola tak seberapa jauh dari tempat Anna duduk sehingga kepala Anna justru menengok ke belakang. Jelas permainan biola mereka asyik punya, disusul suara Gita Gutawa yang menyanyikan lagu : Yang Terbaik Untukmu. Konsentrasi memandang para violis dan Gita Gutawa di belakang Anna, sampai nggak nyadar Donnie Sibarani sudah di depan Anna. Huhuhu…. Duuh, kalau Anna nulis reportase lengkap ADA Band kali ini pasti nggak cukup hanya 6 halaman. Soalnya Anna benar-benar marem (menurut orang Jawa) karena Donnie Sibarani bolak – balik di depan Anna tanpa penghalang. Jarak dia nyanyi dengan tempat Anna duduk nggak sampai 3 meter, so kalau Anna mau iseng narik dia…bias-bisa aja tuh! Bayangan memandang real Donnie Sibarani dari kejauhan nggak terwujud karena Anna benar – benar bisa memandang Donnie Sibarani dari dekat selama 2 jam. Puaaas! Semula Anna mau motretin Donni sebaik – baiknya, tetapi …. Hiih Anna kok malah grogi seeeh?! Apalagi kata Ndarti Donnie sempat beberapa kali ngelirik Anna dan seperti menunggu agar Anna memotretnya. Huh, daku ngatur2 camera-nya kelamaan ih! Fotonya jadi-nya sangat – sangat tidak memuaskan! Hhhhmmm….gak apa-apalah, yang penting Anna dapat memotret Donnie (sejak di TransTv) dengan menggunakan ‘mata kepala’, ‘batang hidung’ dan tangan Anna sendiri!!!!

Attachment: Antv.JPG
Attachment: Trans.JPG

21 comments:

  1. Aduh untung remnya pakem!Klo g pasti disetiap tempat yg disebut kelewat semua jadi judulnya bukan memburu ADA Band tapi memburu....maaf remnya blong jadi nyesel dech!he...he...cman hebat hampir tak ada habisnya tenaga Anna untuk memburu "Mas Donnie, Ada BAnd"!SALUT dech!

    ReplyDelete
  2. Hhhmmm..pdhl aku khan kalau nge-fans sama sesuatu nggak nekad2 banget ya....Nggak tahu deh nih kenapa bisa gini..hehehe,

    ReplyDelete
  3. Hehehe, seru juga perburuannya... :)

    ReplyDelete
  4. Eh,ada Kang Riki ;-)
    Tanggal 11 November ADA manggung di Fame Bandung nih :-D
    Jadi inget waktu di Bandung, nongkrong di kantor Kang Riki (Salman ITB) en diantar ke station sama Kang Riki ;-)

    ReplyDelete
  5. Wah, mau berburu ADA Band sampai ke Bdg rupanya, hehehe.

    ReplyDelete
  6. Hehehe...nggak kok. Kalau ke Bdg justru mau ketemu temen2. Salah satunya mau minta "pertanggung jawaban" ke Hendra Veejay, krn dia berperan bikin aku suka ADA Band. Dulu kalau aku dateng ke Rumcay Depok diputer2in melulu lagu Manusia Bodoh sama Hendra sampai Donnie Sibarani-nya pinter ;-))

    ReplyDelete
  7. hahaha... elo ampe segitu-nya suka ma ADA BAND, gue bbrp hr lalu dngrn surga cinta-nya, enak juga... mau dong tiketnya kalo ada extra...

    ReplyDelete
  8. Gw cuma penasaran...kok org2 pd segitunya ya kalau nge-fans sama sesuatu? Trus gw coba,,,eh keterusan...hahaha.
    Kalau ada ticket extra elonya masih di Tokyo sama aja bo'ong! ;-D
    Eeeeehhh....U2 konser di Tokyo! Hooooiii kejar doooong...kejaaaar!!! Duh,gw justru nge-fans sama U2 dari dulu nih.Loe nonton dong,foto2-in en kirim2 ke gw cerita en foto2nya.

    ReplyDelete
  9. hehehe... gmn mo ngejer... gue sendiri dikejer2 deadline nih... tgl 20 kudu presentasi, sblm tgl 30 paper buat ke KL kudu beres.. mana disertasi gue msh krg 5 bab lg... gmn coba??? TEPAAARRRR...
    elo aja ke sini dong...

    ReplyDelete
  10. Yaaah,drpd loe yg dikejer-kejer mendingan ngejer deh...hehehe.Loe kok bawa'annya tepar mulu sih? Jaga kesehatan, Non!
    Gw ke sono? Hhhhmmmm...elo-nya aja mau ke KL, ntar gw cengok ;-D Gw usahakan (Insya Allah) thn 2007 gw kesana deh, makanya doa'in dong spy uang utk ke Jpn kekumpul.

    ReplyDelete
  11. hehehe.. iya nih... beban gue terlalu byk euyy.... pdhl organisasi gue dah stop, tp msh aja kerjaan sebejibun!!! nasibbb...
    elo dr th kapan ngmng mo ke jepun blm2 jg, buruan sblm gue kabur dr jepun yah...

    ReplyDelete
  12. Baru dari 3 thn yang lalu kok ;-D Gmn dong, setiap gw dah mau pergi ada aja tuh uang kepake :-(
    Apalagi kalau di Jpn gw banyak mau beli ini itu...skrg gw lg naksir Sony Alfa 100, salah satunya terdiri dari : camera plus 1 lensa type lensa SAL 1870, 1 lensa Type SAK 75300, carrying case, memory stick 1GB en portable GPS.Harganya di Indo 12 juta-an. Kalau ke Jpn gak belanja2 spt ini rasanya ngenes banget khan,,,,,?? ;-(
    Kalau loe bisa nemu harganya di Akihabara kasih tauk gw yaaa.... ;-)

    ReplyDelete
  13. hihihi... gue sih termasuk gaptek... kapan2 kali yah....

    ReplyDelete
  14. tp sekarang dah ga usah pake kejar2an kan? hehehe...
    kl mo ketemuan ampe bosen jg tinggal epon :)

    ReplyDelete
  15. Iye...semalem ketemuan lagi sama dia :-)
    Kmrn dia konser di PRJ en Balai Kartini daku adem ayem aja...hehehe...eh besoknya ketemuan tanpa terencana :-)

    ReplyDelete
  16. tuh kan, gue ga tau kl mrk konser di balai kartini, kl prj siy tau.
    gile.. keknya gue dah ga up date lg deh soal jadwal mrk.
    kontek2an ma anak2 yg laen jg kagak.

    ReplyDelete
  17. Gathering IV dateng khan, Yen.
    Hahaha...kemarin malam daku en Inod emang sempat ngebahas nomer sepatu. Tahu badut McD yang suka nongkrong di depan McD khan? Inod nyocok2in kakinya sama badut itu. Trus dia nunjukin nomer sepatunya,no 10 - 11.
    Dia terheran2 waktu salah satu cewek nomer sepatunya 4 setengah pdhl merek-nya sama.Berarti kaki dia khan 2x lebih besar dari tuh cewek :))

    ReplyDelete
  18. maonya siy dteng gath tp entar liat jadwal (mangnya inod doank yg sibuk, gue jg dunk)
    Iya gue tau badut McD. Kl lg kmeleman di tebet gue suka nunggu jemputan ditemanin tuh badut :) (beginilah nasib jomblo). Kl pake ukuran Amerika gue siy nomer 5. Big foot jg ya para cowo yg ukurannya ampe nembus belas :) pa kaki gue yg tll mini. Gue yakin inod ma tuh cewek bkn cuma kakinya doank yg 2x lbh besar pasti bertanya jg :-)

    ReplyDelete
  19. Ampun dah,Yen...gue bisa "gak yakin" gini untuk dateng taon baruan di La Piazza,pdhl jelas2 ADA Band en Khrisna New Spectrum yg ngisi acara.
    Sore sampai jam 9-an sih gue masih hrs ke keponakan yg ultah, en gue tanya ke La Piazza emang acara disono baru mulai jam 21.00 and ADA tampil pas menjelang tengah malamnya.

    ReplyDelete
  20. wah2... jangan2 kita ketemu mba yang di star on stage balai sarbini heuhuehue

    ReplyDelete
  21. Loh kamu dateng toh,Tih? Mungkin ketemu sih...hehehe...tp aku gak gabung sama armADA abg tuh....;-D
    Kamu pakai baju merah yaaa??? hehehehe...

    ReplyDelete