Thursday, October 5, 2006

NEW ZEALAND, Negeri Para Petualang

Negeri yang terdiri dari South Island dan North Island ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Industri pariwisatanya berkembang dengan baik sehingga wisatawan benar-benar dimanjakan. Kalian dapat menyaksikan keindahan alam NZ di beberapa film seperti The Lord of The Ring, The Last Samurai, The Cronicles of Narnia,salah satu film Jurrasic Park, Hercules dan beberapa film lainnya yang mengambil gambar di negeri ini.Subhanallah.

Memiliki ibukota Wellington namun kota yang terpadat dan teramai adalah Auckland. Beraneka suku bangsa tinggal di Auckland ini. Penduduk Auckland sangat bangga dengan kemegahaan Sky Towernya yang nampak dari penjuru kota. Sayangnya menara tersebut adalah menara casino terbesar di negeri tersebut.

Selain sky tower adapula harbour bridge yang menghubungkan Auckland City dan Northshore City. Dan bila kita ingin menyaksikan keindahan kota ini, kita dapat mendaki puncak Mt.Eden.Mendakinya naik mobil saja! Kegiatan favorit saya adalah berdiam diri dalam kendaraan yang diparkir di puncak Mt.Eden selepas Shubuh sambil menikmati terbitnya matahari. Subhanallah...indahnya suasana pagi!

Di negeri yang berpenduduk suku asli Maori ini saya memperdalam bahasa Inggris di KIWI English Academy dan Information System di UNITEC Institute of Technology, salah satu Institute of Technology terkemuka di NZ.

Ketika mengambil kelas bahasa Inggris, banyak kegiatan yang harus kami ikuti,a.l : horse riding di Montgomerie Farm yang terletak di pinggiran kota Auckland. Saya yang tak memiliki modal mengendarai kuda (padahal rumah di Jakarta berada di dekat Pacuan Kuda) akhirnya dapat mengendalikan kuda agar baik jalannya...tuk .. tik .. tak .. tik .. tuk (lho kok malah nyanyi?!). Wah, padahal kuda yang saya tunggangi maunya ngebut terus diantara pegunungan yang indah itu. Pemandangan pegunungan disana memang indah tetapi kalau jatuh dari kuda??? Bisa nyengir kuda khan?! Alhamdulillah kita sudah di briefing cara jadi penunggang kuda yang baik! Wuuuhhh seakan lagi dikejar musuh,,,seperti di film Lord of The Ring..settingnya menunjang banget! Cara menunggangnya beda dengan naik kuda di Gedong Songo dekat Ambarawa sana deh!

Selain jadi jockey kuda, saya juga sempat jadi penyiar televisi sekolahan. Jadi reporter, cari nara sumber, wawancara sekaligus jadi penyiarnya. Berasa kereeenn banget karena bisa jadi penyiar berbahasa Inggris di luar negeri, walaupun hanya level sekolahan tetapi jadi topik diskusi murid-murid laen!

Nah, pas kuliah barulah menjadi penyiar radio beneran. Radio berbahasa Indonesia untuk komunitas orang Indonesia di Auckland dan sekitarnya yang mengudara seminggu sekali. Setiap hari Sabtu malam saya isi hari-hari dengan siaran dan bekerja di restaurant.

Saya sempat bekerja di Malaysian Restaurant yang hanya menjual halal food yang diperuntukkan kaum Muslim. Restaurant ini memiliki sertifikat halal yang dikeluarkan oleh lembaga sejenis MUI di NZ. Dan ketika itu baru restaurant ini yang memiliki sertifikat halal. Penghasilan bekerja di restaurant ini sangat lumayan, apalagi saya bekerja hanya untuk mengisi waktu di tengah penatnya assignment dan ujian dari tempat kuliah. Selain menambah uang saku, nambah pengalaman juga bisa bertemu dengan orang-orang terkenal! Saya sempat berfoto bersama dengan Winston Peters yang saat itu memimpin salah satu partai terkenal di NZ dan akhirnya beliau sempat menjadi Deputy Prime Minister NZ, pernah juga bertemu dengan rombongan mentri dari Malaysia serta kewalahan melayani delegasi team bulutangkis Thomas dan Uber Cup dari Malaysian. Berbincang dengan Sidek sekeluarga yang saat itu menjadi pemain-pemain unggulan Thomas Cup Malaysia, eh sebenarnya nenek moyang mereka berasal dari Kebumen - Jawa Tengah lho!

Selama berada di NZ apapun yang belum sempat saya lakukan di Indonesia, akan saya kerjakan di sini. Ikutan "Round the Bays', kompetisi lari 8,5 km tahunan yang pesertanya ramaaaaiiii sekali, dari peserta yang masih bayi hingga manula turut ambil bagian di kompetisi ini walaupun nggak berharap menang namun menikmati kesegaran kota Auckland menyusuri pantai sangatlah menyenangkan!

Berkeliling Auckland dan kota lainnya dari udarapun pernah saya coba. Bahkan diajarin cara mengemudikan pesawat terbang yang baik dan benar. Waaah,,,,berasa jadi co-pilot beneran deh! Seharian saya keliling Auckland, Hamilton,Piha,Waitekere,dan sekitarnya dengan pesawat Cessna. Privat karena cuma tiga orang yang berada di pesawat terbang tersebut. Kalau ada kesempatan lagi pengeeennn rasanya nyetir pesawat terbang lagi!*** Petualangan yang seru dan mengingatkan akan cita-cita lama saya yang ingin menjadi pilot pesawat tempur.

*** Kesempatan ini akhirnya datang di tahun 2005 dan sampai kini saya terus belajar "menerbangkan pesawat terbang", baik secara teori maupun praktek simulator computer dan....terkadang "mencuri ilmu" di cockpit pesawat benerannya :-D

50 comments:

  1. Wow... menarik sekali!!! dikau emang super duper aktif yah...
    Jd pengen maen ke NZ jg nih... *elo sih crtny seru bgt*

    ReplyDelete
  2. Hhhhmmm..ini mah belum seberapa.
    Percaya deh,"New Zealand is most beautiful country in the world" ;-) *gw dah spt petugas badan pariwisata NZ ;-D

    ReplyDelete
  3. hehehe... iya gue percaya ma elo... elo jd menteri pariwisata aje deh, hihihi...

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum halo mbak Balqis ..... masih tinggal di NZ gak ... kenalkan saya wanto ..pengen deh mbak kerja di NZ ..dengar2 banyak lowongan untuk kerja di sektor perkebunan dan farm ...saya mau deh kerja apa aja baik di perkebunan ..farm restoran ... yang penting kerja disana ...banyak agent dari indonesia yang menawarkan kerja disana cuma banyak yang kena tipu juga ..kita udah bayar ternyata fiktif ..boleh donk sharing pengalaman disana ...ada juga yang menawrkan course singkat bahasa inggris 1-3 bulan sambil nyambi kerja di perkebunan kiwi .... cuma masih ragu nih mbak ....ok kalo boleh kenalan ini email aku artikel_diskusi@yahoo.com ...

    ReplyDelete
  5. Wassalamu'alaikum wr.wb.
    Aku sedang di Indonesia dan sudah lama belum ke NZ lagi. Insya Allah dalam waktu 2-3 tahun lagi akan kesana lagi ;-)
    Dulu sih kalau kesana menggunakan student visa kita tidak diperkenankan bekerja. Memang ada juga pekerja ilegal, namun sebaiknya kita usaha saja deh disana ;-)
    Aku belum yakin dengan kursus singkat bahasa Inggris 1-3 bulan sambil nyambi kerja di perkebunan kiwi. Belum pernah dengar tuh :-)
    Oke deh ....nanti aku email yaa....;-)

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum ....

    oh iya mbak balqis kalo punya link kesana boleh dong sharing .... aku kerja di resto juga gak masalah kok .... bukannya kalo kerja disana harus ada sponsor ya

    ReplyDelete
  7. Background-nya apa sih?
    Jadi aku bisa lebih jelas lagi kasih informasinya ;-)

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum.Mbak Balqis nama saya Hadi dari Yogyakarta.Umur 36 tahun.Saya ingin sekali bisa bekerja di NZ.Kerja apa saja yang penting Halal.

    ReplyDelete
  9. Tolong kalau ada informasinya untuk saya.Thanks. Tlp. 0274-6500918. Email : linkhadi@yahoo.com.

    ReplyDelete
  10. Waduh...kenapa ya pada minat "kerja apa saja" di luar negeri.Secara Indonesia banyak potensi yang bisa digali ;-)
    Kalau aku justru saat ini sedang berusaha untuk mengembangkan network untuk meluaskan usaha/network di luar negeri, salah satunya di New Zealand.
    Aku yakin yang aku kerjakan ini lebih menguntungkan bagi kita pribadi dan orang banyak ;-)
    Memang niatku kembali ke NZ dalam waktu 2 - 3 tahun, tp justru dengan membawa bisnisku ini kesana.Modal minimal namun hasil maksimal ;-)
    PM aja kalau ingin tahu lebih jelasnya.

    ReplyDelete
  11. aku lama kerjadi advertising dan EO sih mbak

    ReplyDelete
  12. aku kuliah di management cuma berkarir bayak di advertasing dan EO cuma gak masalah kerja apa aja dari bawah ..... di peternakan or farm juga ok

    ReplyDelete
  13. Mas, lebih baik tetapkan dulu pekerjaan yang Mas inginkan.Untuk lebih yakin, apalagi kalau kita memiliki kemampuan dan kreatifitas.Org2 NZ menghargai orang lain kok, so sebaiknya kita menghargai diri kita sendiri dan bangsa Indonesia.Ingat loh kita bawa nama bangsa juga ;-)

    Kalau mau kerja di farm lebih baik kita punya basic/skills di bidang ini, karena untuk menjadi "kuli bangunan" di NZ saja diperlukan sertifikat pendidikan "kuli bangunan" standard NZ. Itu kalau berminat kerja legal yaa...;-)

    ReplyDelete
  14. Salam Kenal
    Sebelumnya perkenalkan nama saya : Eko Pranoto Tinggal Di Jakarta Umur 36 tahun e-mail:ekopranoto72@yahoo.com No HP : 081808774217 /021 8720924 Saya minta tolong,gimana caranya bisa dapat kerja di NZ, sebab saya minat sekali kerja di NZ,sa'at ini saya sedang cari info kerja di NZ hanya via Internet,klo lewat agen kerja luar negeri takut di bohongin.

    Tolong kasih info seperti anda, jalurnya atau kalo bisa dengan senang hati anda bisa bantu .

    Terima Kasih
    Eko Pranoto

    ReplyDelete
  15. Terima kasih semuanya ;-)
    Banyak sekali nih yg menanyakan melalui PM en email ke saya.
    Sekalian aja nanti saya tuliskan keterangannya melalui artikel khusus, tp tidak skrg.Insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama saya akan kirim artikel singkatnya ;-)

    ReplyDelete
  16. Salam Kenal
    Sebelumnya perkenalkan nama saya : Yogo Nanang Tri Utomo Tinggal Di Karawang Umur 36 tahun e-mail: raga_250106@yahoo.co.id No HP : 08179263897 /0267 514078/021 8904242 Saya minta tolong,gimana caranya bisa dapat kerja di NZ, sebab saya minat sekali kerja di NZ,sa'at ini saya sedang cari info kerja di NZ hanya via Internet,klo lewat agen kerja luar negeri takut di bohongin.

    Tolong kasih info seperti anda, jalurnya atau kalo bisa dengan senang hati anda bisa bantu .

    Terima Kasih
    Yogo Nanang Tri Utomo

    ReplyDelete
  17. mbak balqis saya juga minat nehh kerja apa juga mau,basic saya las ada sertifikat japannya , itu bisa gak di akui di new zealand tolong informasinya ya terimah kasih sebelumnya mbak balqis.

    ReplyDelete
  18. Assalammualaikum dan salam sejahtera semoga selalu menyertai mbak....Ternyata yang berminat kerja di NZ banyak juga yaa mbak?termasuk saya juga berminat sekali,tapi blm tahu jalurnya,bagaimana caranya untuk kerja di NZ secara legal.Waktu lalu saya pernah mendapat tawaran dari PJTKI PT. Elkarim Semarang, bisa memberangkatkan kerja di NZ di perkebunan buah sebagai Fruit picker.Tetapi dari PJTKI tsb kita harus bayar 55 jt, separoh bayar depan,separohnya lg kl visa kerja sdh keluar.Saya juga di kasih contoh foto copy Visa kerja resmi dll.Untuk masa kerja kontrak 1 thn, saya pikir kl 1 thn kerja malah cuma balik modal aja....Oya saat ini saya masih bekerja sbg Technician mesin ATM,mungkin seandainya mimpi saya kerja di NZ bisa terkabul, sedikit pengalaman kerja saya di bidang ATM bisa berguna di sana.Perkenalkan saya RADIN, asal Banjarnegara, Jawa Tengah, S-1 Teknik Elektro (Listrik),umur 32 thn,menikah, 1 putra, 1 istri.Email : Adheen09@yahoo.com.HP 081328406968. Demikian cerita sya tentang keinginan untuk hidup lebih baik dunia dan akhirat nanti...Atas perhatiannya terima kasih dan Wassalam.

    ReplyDelete
  19. Assalamu'alaikum wr.wb semuanya....
    Kalau memang bisa memakai agent, sebaiknya pilih agen yang sudah dipercaya dan memiliki reputasi yang baik. Atau ada jaminan.
    Kalau memiliki skill lebih...wah itu lebih bagus lagi ;-) Beberapa bulan lalu teman saya ada yang akan berangkat, tetapi dia memakai jalur dari Australia. Menurut dia nggak sulit asalkan kita memiliki skill, terutama dari teknik ,Information Technology dan Keperawatan.
    Kalau saya pribadi diharuskan membayar sampai 55 jt dan memiliki pendidikan minimal S1 lebih baik saya mencari beasiswa, kemudian di sana saya sambil memantau kesempatan kerja yang baik ;-) Rp 55jt-nya bisa saya tabung.
    Untuk sementara ini info lebih lanjut, silakan hubungin KB NZ di Jakarta ya.
    Thanks ;-) Sukses untuk kita semua dan semoga Allah memberikan ridho dan rahmat-nya untuk segala hal yang kita kerjakan. Amien.

    ReplyDelete
  20. Alo Mba,
    Ada lagi yang mau sy tanyakan. Bisa tolong kasi info agent yang Mba kenal? Skarang sy sedang mempersiapkan untuk IELTS.
    Thanks banget ya.

    ReplyDelete
  21. Des, kalau agent academy bisa hubungi PM-ku ya.
    PM dari kamu baru aku reply ;-)
    Thanks juga....

    ReplyDelete
  22. Assalamu alaikum wr.wb
    Sukses mbak Balqis ialah impian berjuta orang di tanah air, termasuk saya..sudah 3 bulan ini saya mondar-mandir jakarta-bandung, ke warnet dan mengirim ratusan email ke job search di ANZ..demi mewujudkan impian saya belajar dan bekerja di ANZ sebagai tenaga Farmer karena background saya memang Pertanian UNPAD.
    Saya mencari agent untuk memberangkatkan saya ke ANZ tetapi belum menemui hasil yang mengesankan karena kebanyakan mereka mematok biaya yang super mustahil!! untuk hanya ke ANZ (Biasanya berkisar 30-50 juta ya..)..
    Lewat pengalaman mbak Balqis..semoga ada pencerahan walaupun sudah lelah rasanya putus asa kali ya :-; ...tapi semoga mbak bisa share dan sekaligus menjadi inspired bagi semua...amien..
    yudiirawanst@gmail.com

    ReplyDelete
  23. ass wrwb....selamat pagi mbal balqis....
    salam kenal ya mbak.....aku tertarik banget nechhh untuk kerja di new zealand....
    beberapa waktu yg lalu aku lagi liat2koran nechhh,ada perusahan pjtki resmi untuk mempekerjakan di perkebunan newzealand....tapi dengan biaya 45 juta dengan salary 13-18 jt/bulan....agent tesebut menawarkan free makan/pjk.yg saya ingin tanyakan biasanya untuk kontrak kerjanya kira2 bisa berapa lama ya mbak...??dan apakah kt masih dipotong biaya lain2 lagi.thanks mbak....atas infonya ya.email aq vinka281173@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  24. pagi mbk BALQIS.....saya irham mubarak,28th,semarang(024-3543750/085640037564).minta tolong gimana caranya saya bisa kerja ke NZ dengan cara mbayar beayanya di belakang aja(sistem potong gaji)...karena terus terang saya tidak mampu jika harus membayar sampai berpuluh2 juta didepan....saya cuma lulusan sma dan siap dipekerjakan sebagai apa aja walaupun sebagai buruh dan tenaga kasar.
    Mohon dengan sangat apabila ada relasi mbak di NZ/info agency yg mungkin bisa membantu ataupun yg bisa mengerti sesuai dengan kondisi kami mohon kiranya kami dapat diusahakan.
    terima kasih...saya tunggu kabarnya Mbak,salam
    irham18@yahoo.com

    ReplyDelete
  25. salam kenal mbak alqis...saya toni
    saya sangat tertarik kerja di NZ khususnya di perkebunan, mbak punya link agent resmi di jakarta yg mungkin bisa membantu.... soalnya saya pernah apply ke salah satu agent namun kenyataannya sdh 7 bln saya blm diberangkatkan juga.. mohon dengan sangat infonya.thanks bgt sebelumnya (toni_2021@yahoo.com)

    ReplyDelete
  26. salam kenal to mba.balqis
    saya tertarik dengan cerita anada dan saya pingin sekali pergi ke nz. bagaimana caranya? tolong ksh info ke saya ke queen_zefa@yahoo.com OK. Saya tunggu

    ReplyDelete
  27. FM Tamar
    Dear, Mba Balqis
    Saya mau dong info kerja di NZ..
    Ini email saya : ichaltamar@yahoo.com
    Tx, ya..

    ReplyDelete
  28. Beberapa info ttg bekerja diluar negeri sekaligus berwisata/belajar dan mendapatkan uang saku sambil keliling dunia, silakan klik banner yang saya posting diatas ;-)
    Atau silakan klik dan dapatkan e-book-nya di website ini : http://www.TravelHemat.com/travel-hemat/?id=balqis57
    Ini buku pengalaman dari Mr.Agung Basuki.
    Sambil menunggu buku tulisan pengalaman saya ;-)

    ReplyDelete
  29. hii semua aku juga kandidat yang serig tertipu agen
    dan ini aku ada info yang dulu pernah ngurus visa italy ku dan berhasil cuma agak mahal tapi aman dan berkualitas
    coba aja ni info nya

    saya infokan lagi 29 oktober 2009 gelombang pertama

    peluang bekerja perkebunan di new zealand
    pendaftaran di mulai sekarang
    proses visa bulan november
    berangkat akhir november sampai pertengahan desember 2009
    dengan visa turis ( bagi yang inin mendapat work permit bisa mengurus setelah tiba di new zealand )
    diantar dari indonesia sampai ke tempat kerja di new zealand
    minim pemberangkatan 10 orang dan sekarang per oktober 2009 sudah ada 7 orang yang sudah siap
    biaya total keseluruhan 70 juta jaminan kerja dan dibayar setelah visa turun dan akan berangkat setelah mendapat visa dan booking tiket dan mengecek keaslian visa

    mengenai pertanyaan umum yang muncul

    -visa kerja kan susah memang bisa kita bekerja di NZ dengan visa turis?aman gak?

    indonesia memang saat ini tidak ada kerjasama dengan new zealand maka sangat susah dan untuk visa kerja,indonesia belum bisa mendapatklannya dari new zealand
    oleh karena itu maka salah satu jalan dengan visa turis
    dan apabila ingin melegalkan status kita dari visa turis menjadi visa kerja bisa di urus tapi setelah sampai tiba di new zealand (anda bisa cek di internet)

    -kan susah dapet visa turis,kan kita harus ada jaminan 300 nzd untuk apply visa turis?

    memang susah bagi yang umum dan tidak punya sponsor untuk kesana
    dan disini kita lewat event
    dan prosedurnya
    nama anda akan dimasukkan ke dalam daftar event yang telah mendapat sponsor
    dan mengenai uang yang 3000 nzd itu sudah dijamin dari pemilik event
    dan peluang untuk mendapatkan visa sangat besar
    karena pemilik event ini punya sponsor yang terpercaya

    -berapa lama proses ini?
    -tidak terlalu lama.kita ambil maksimal 1bulan berangkat
    pelaksanaan

    hari 1 kita pengajuan ke kedutaan(biasanya tdk usah wawancara karena kolektif,tapi untuk mengantisipasi
    hal yang tidak diinginkan seperti pencocokan paspor dgn wajah kita harus ada)
    visa keluar biasanya sekitar 7 hari
    hari ke 8 visa kel;uar
    begitu visa keluar kita langsung booking tiket pesawat kurang lebih 5 hari
    begitu kita dapat tiket kita langsung brangkat
    bareng dengan peserta event dan kita ada leader kita sendiri yangakan mengantar kita ke tempat kerja kita di new zealand

    -berapa gaji disana?
    untuk kebenaran anda bisa cari2 di internet
    sebagai pertimbangan
    1)bekerja perjam
    1 jam di gaji 11-15 nzd
    kerja bisa sampai 12 jam itu termasuk lembur'
    gaji lembur beda lagi
    kerja senin sampai jumat
    tapi sabtu minggu juga bisa bekerja kalo mau
    2)bekerja borongan /kontrak
    1 keranjang apel bisanya di hargai 80nzd
    terserah kita mau dapat berapa keranjang selama 1 hari

    MENGENAI PEMBAYARAN

    1)2juta (visa dan operasional)
    2)68 juta dibayar setelah visa turun dan kita mendapat surat atau dokumen kita untuk berangkat ke new zealand
    booking tiket pesawat dan pengurusan kerja

    MAHAL????

    mahaal asal menjamin,aman bagi anda dan murah belum tentu kebenarannya

    untuk sama sama aman

    anda aman membayar
    saya aman dan anda membayar kami
    kita bicarakan prosedur pembayaran dan syarat2nya lebih lanjut begitu kita bertemu
    info lebih lengkap hub.081328505001/085878745670
    online1335@yahoo.com

    ReplyDelete
  30. Terima kasih untuk infonya, Online1335 ;-)

    ReplyDelete
  31. salam, mba saya butuh info harga tiket (pesawat apa), biaya hidup, dan kalo ada relasi di NZ yang mungkin bisa saya hubungi. saya ada rencana ke NZ utk berwisata sekaligus lihat peternakan di sana. terima kasih, paridwanes@gmail.com

    ReplyDelete
  32. betterlife4all
    Hallo mbak balqis, semoga sehat2 selalu. Saya fendi, latar belakang pendidikan D3 akuntansi tapi bekerja di bagian IT.
    Sama dengan teman2 kita di sini yang pada kepingin kerja di NZ, saya sangat semangat sekali untuk kerja di NZ. Kalo mbak ada info, mohon sharing ya, thanks banget.
    Oya boleh tau bisnis yg mbak maksudkan.
    Email saya: fd73278@gmail.com
    Thank you so much, God blesses you :)

    ReplyDelete
  33. HADIS 33TH,081283007838
    MOHON INFO AGEN YG TERPERCAYA TUK NEGARA EROPA DAN AMERIKA,SECEPATNYA..

    ReplyDelete
  34. MBA BALQIS,BANTU KASIH INFONYA DONG KE SAYA,SAYA TAKUT KETIPU AGEN ABAL ABAL NEH..081283007838

    ReplyDelete
  35. jangan percaya deh sama agent yang menjanjikan kerja diluar tapi kita disuru bayar dulu sampe berpuluh juta, mereka seh kepengen dapet easy money, karna temen saya ada yang kena tipu agent, buat saudara sekalian yang berminat kerja di NZ, link ini bisa jadi starter disini banyak orang2 indo yang sudah tinggal dan kerja di nz berbagai experience mereka http://www.kaskus.us/showthread.php?t=867090&page=56

    ReplyDelete
  36. @nandossedap : Thanks info-nya. Memang benar,dimanapun kita ingin bekerja sebaiknya jangan pernah disuruh membayar hingga puluhan juta. Disuruh bayar hingga puluhan juta mendingan untuk usaha sendiri - menciptakan lapangan pekerjaan di tanah air...en optimis bisa buka cabang usaha di luar negeri sendiri deh, minimal eksport produk ke luar negeri ;-)

    ReplyDelete
  37. halo..mbak bilqis,slm kenal ya. Kakak saya ingin sekali kerja di perkebunan NZ. Dya sudah ikut agent dr jombang. Uda lama bgt nunggu tp lum brgkt jg,kira2 uda 1 1/2th Uda bayar krg lbh 55jt. Nah rencananya dya mw mundur dr Agent tersebut dan ingin sekali brgkt kesana sendiri. Minta infonya donk mbak ttg disana. Minta tolong di PM ya mbak. Sebelum dan sesudahnya terima kasih.

    ReplyDelete
  38. Halo, Mbak....intinya sih minta dulu aja uang Rp 55juta-nya dari si Agent tersebut ;-) Lebih baik uangnya utk belajar disana, dan langsung deh cari info kerja disana....

    ReplyDelete
  39. ok mbak balqis,sory mrn slh sbt nama :),thx ya bwt infonya.

    ReplyDelete
  40. hai mba balqis..
    salam kenal
    saya sangat tertarik dengan posting anda selama di NZ..
    bisa minta alamat email atau YM..
    karena banyak sekali yang ingin saya tanyakan
    email/YM saya (Mechin_hf@yahoo.com)

    Terimakasih

    ReplyDelete
  41. Hallo Mba Balqis aku Rudy , aku tertarik untuk bekerja di new zealand,aku s.komp dari Bunda Mulia, umur sudah 45 th, bagaimana ya supaya bisa bekerja apa aja ,saat ini butuh uang utk keluarga,mungkin jika mba tidak keberatan bisa sharing di rudytjahjono2010@yahoo.co.id, Bantuan mba sangat kami harapkan,atas perhatiannya aku ucapkan terima kasih

    ReplyDelete
  42. halo mb.balqis
    Salam kenal..saya sangat tertarik untuk bekerja di new zealand.
    saya lulusan D3 bahasa asing..mohon di beri info bagaimana caranya untuk bekerja di sana..melalui agen apa?
    email saya di : aveeming@yahoo.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  43. Hallo mbak balqis, selamat datang di tahun 2011semoga tahun in terwujud akan cita2 dan impian kita tahun ini. Termasuk saya yang ingin mengikuti kursus bahasa inggris di Waikato institut selama 1 tahun dan selanjutnya melanjutkan pasca sarjana dengan mencari beasiswa di NZ. Thanls - Ary S

    ReplyDelete
  44. Amiiin unruk doa-nya Mas Ary. Kursus bahasanya kok lama ya? Hehehe...bukannya 4 - 5 bulan saja udah cukup?

    ReplyDelete
  45. yach..sekalian orientasi kultur dan budayanya khususnya suku maori, penasaran banget katanya termasuk keturunan polynesia...

    ReplyDelete
  46. Saya rasa 4 bulan aja cukup, Mas, asalkan homestay di rumah penduduk selama kursus. Suku Maori di NZ termasuk suku penduduk asli yang termaju dan terbuka di dunia kok...jadi mereka oke2 aja kalau kita belajar dan masuk ke komunitas mereka. Kalau mau lebih mengenal suku Maori sebaiknya stay di Rotorua atau Waikato deh ;-) Kalau Waikato Institute yang Mas tuju itu di Hamilton ya?

    ReplyDelete
  47. Pengalaman yang sangat seru ya :)

    Izin numpang lapak, untuk menaruh informasi ya :)
    Punya IPK 3.0, lulusan S-1 & dibawah 35 tahun? Kami menjamin anda untuk memperoleh IELTS 7.5 & mendapatkan beasiswa 100% diluar negeri. 3000+ alumni sejak 1996, kuliah di 4 benua. Untuk tes institusional IELTS gratis & info beasiswa: 0813 1663 4102

    ReplyDelete