Monday, April 9, 2007

JADI BAGIAN DARI SEJARAH : PILIH 7 KEAJAIBAN DUNIA BARU



Tanggal 07 bulan 07 tahun 07 terjadi lebih dari 2000 tahun . Insya Allah, kita akan menjadi orang yang beruntung melintasi hari bersejarah ini. Apa yang akan kita lakukan sebagai “tanda” bahwa kita hidup di 777 ini??? Jadilah bagian dari sejarah dengan memilih 7 keajaiban dunia baru.
Nominasi 7 Keajaiban Dunia Baru telah ditentukan. Yang disayangkan, bangunan atau apapun yang berasal/ada di Indonesia tidak ada yang masuk nominasi, padahal kita memiliki Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pagoda terbesar di Asia yang baru dibangun di Semarang, dan aneka situs yang tidak kalah menariknya dengan nominator – nominator 7 Keajaiban Dunia Baru. Mudah – mudahan kita tidak menyalahkan Menteri Pariwisata Indonesia yang (barangkali) kurang mempromosikan segala obyek pariwisata di negeri kaya alam dan kaya seni budaya, tetapi miskin mental dan “pendidikan”...hiks!
Santai sajalaaaahhh...tetapi bukan berarti kita tidak bertindak apa – apa. Jadilah diri kita bagian dari sejarah dengan memilih 7 keajaiban dunia baru. Minimal bisa diceritakan kepada sanak keluarga kita yang lebih junior dikemudian hari. Apalagi kalau yang kita jagokan masuk dalam jajaran “7 Keajaiban Dunia Baru” kita akan katakan ke mereka,”Itu pilihan saya loh!”.


Mudah – mudahan dengan kita berperan aktif memilih “7 Keajaiban Dunia Baru” maka pihak panitia/founder akan sadar bahwa ada negeri cantik bernama Indonesia yang sedemikian peduli dengan pariwisata/seni budaya/masyarakat/arsitektur. Sehingga walaupun tempat di Indonesia tidak ada yang masuk dalam keajaiban dunia baru, tetapi masyarakatnya berperan dalam sejarah pemilihan “7 Keajaiban Dunia Baru”.
Cara memilihnya cukup mudah dan gratis, namun jika kita menginginkan sertifikat maka kita diharuskan membayar US$ 2 dengan kartu kredit. Setelah memilih maka kita akan dikirimkan sertifikat tanda bahwa kita telah memilih berikut apa yang kita pilih untuk jadi 7 keajaiban dunia. Unik sebagai souvenir kenang – kenangan. Saya sudah memiliki sertifikat tersebut dan akan memiliki-nya lagi. Alasan saya memilih situs tersebut adalah : saya memiliki keterikatan psikologis terhadap situs tersebut, dan yang akan saya pilih berikutnya karena saya sudah pernah mengunjungi situs tersebut.Ada beberapa yang pernah saya kunjungi tetapi tidak saya pilih, salah satunya adalah Opera House Sydney karena saya pikir situs ini tidak lebih baik dan tidak lebih hebat dibandingkan Candi Borobudur.
So terserah dengan Anda....Saya tidak akan mempengaruhi pilihan Anda. Selamat Memilih di sini


Hi! Check out the exciting New 7 Wonders of the World campaign, the world's first-ever global vote.
I just voted for my favorite 7 of the 21 finalists that are competing
- go to www.new7wonders.com to pick your favorite monuments and vote.

... be part of the making of history!

No comments:

Post a Comment