Thursday, September 28, 2006

Crescendo : The Violis Idol

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author:Andi Tenri Dala
Cresendo : The Violis Idol.
Saat pertama kali melihat cover dan judul di toko buku Gramedia Depok, Anna langsung buru – buru meraihnya. Langsung tertarik! Begitu melihat nama penulisnya...langsung percaya deh dengan keakuratan materi tulisannya.
Andi Tenri Dala, baru beberapa hari yang lalu kami bertemu di 2 event di JCC dan Istora Senayan. Anna percaya dengan materi tulisannya dikarenakan sejak lama Anna mengetahui bahwa Dala adalah salah satu anggota orchestra terkenal di Indonesia. Jago main biola (walaupun belum sempat nonton kalau dia konser sih! :-D)
Seperti dugaan sebelumnya tulisan Dala ini sangat menarik. Musik klasik yang terkesan berat dapat disampaikan Dala dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti. Baik sekali untuk “mencekoki” mereka yang suka “ngantuk” kalau mendengarkan musik klasik 
Selain memperkenalkan musik klasik dan “peraturan” sebuah orchestra bagi kaum awam, cerita The Violis Idol juga menyodorkan cerita “semi detektif”.
Siapa bilang musik klasik dan cerita detektif dapat mengerutkan kening?
Ayo Dala, tulis fiksi dengan setting music lagi dong. Sekalian yang untuk remaja/dewasa-nya yaaa...karena belum pernah penulis Indonesia yang membukukannya. Potensi kamu besar disini! ;-)

5 comments:

  1. Otre deh,Mel...bukunya ada di Pulomas.
    Tapi setelah itu kamu kursus biola or piano yaa..Eh minta beli'in harpa ke ibu/bapak gih :-D

    ReplyDelete
  2. nanti bikin orkes keluarga ya ce?

    ReplyDelete
  3. Aduh,Dala jadi blushing baca review dari Mbak Anna =") Syukron ya.Di buku ini masih ada beberapa kekurangan untuk dunia musik.Insya Allah,Dala buat yg lebih baik lain kali.

    ReplyDelete
  4. Kekurangan sih nggak masalah,asalkan bukan kesalahan ;-)
    Pokoknya aku tunggu loh novel thema music-nya, sekalian pakai setting Belgia/Belanda waktu Dala SMA dulu aja,tp tokohnya tetap org Indonesia...hehehe!

    ReplyDelete