Monday, September 25, 2006

Mengapa Aku Cinta Aviasi ?

Mengapa aku menyukai dunia penerbangan?

Terlalu panjang jikalau dijabarkan. Berikut ini Anna kutip obrolan teman – teman Anna yang para penerbang itu yaaa...Diskusi ini terjadi karrena salah satu anggota komunitas kami yang kuliah di bidang Aeronautics tetapi sebenarnya dia tidak tertarik di dunia penerbangan.

Picture : Ardmore Airport (From Ardmore on The Web)

RE: Aeronautics? not interested - 10/11/2005 21:23:38 Posting by Anna

Kuliahnya dimana sih,Mas? Waaaahhh,dpt kesempatan bisa kuliah di jurusan spt ini mah jangan disia-siakan Saya yang cewek aja pengen banget,tp belon jodoh.Udah masuk pre-university 'n enrol di jurusan Aeronautics di Technische Universiteit Delft,tp....ya pokoknya belon jodoh aja dah!Banyak yg 'ngehujat' saya doyan sm dunia dirgantara,al:gak ada tampang,beaya mahal,dll.Mungkin ini lantaran bokap eks AU yang resign kali yeee...alasan bokap keluar dari AU krn dulu susah dpt duit disini,pdhl sahabat bokap akhirnya bisa mapan dari dunia penerbangan (Rusmin Nuryadin yg dulu jd mentri Perhubungan).Kakak ipar 1 pilot,waktu sy kecil nangis en dia pulang terbang ngebujuk sy spy berhenti nangis pakek pesawat terbang mini dr SIN.Ada acara2 alumni Curug yg diajak saya sbg adik bungsunya.Trus seminggu 2 kali sy nganter jemput bokap ke airport (masih kecil jd bs nerobos smp ke dkt pintu pesawat).Kul di NZ tiap mlm ngobrolnya sm anak2 Flightline Flying School,sempet disuruh 'bawa' Cessna 172.Di NZ kalo lg be te maunya nongkrong di bandara mulu.Jam 2 malam suka minta anterin temen ke bandara,trus suka ketemu pilot2 Mandala yg lg pd simulator.Kalo nonton di bioskop milih t4 duduknya F16 saking terobsesi-nya.
Duuuh panjang kalo dicerita-in. Kalo ngoceh sama temen2 cewek soal dunia dirgantara cuma di'bengongin' doang sm mereka. Makanya bersyukur bisa nemu lahan spt ini walaupun saya paling bego disini biarin aja deh yg penting banyak ilmu yang bs sy dpt soal dunia pnerbangan dr sini.Smp skrg obsesi sy di dunia dirgantara masih ada,,,doa'in aja jadi pemilik airlines yaaaa *** Kok malah saya yang curhat seh....

RE: Aeronautics? not interested - 10/11/2005 21:38:08 Posting by Ikhsan
na. kalau jadi pemilik airlens.. ane daptar yah mpok


RE: Aeronautics? not interested - 10/11/2005 22:10:24 Posting by Anna

'Mang mo daptar jadi apa-an?.....Keburu ente pensiun....


RE: Aeronautics? not interested - 10/11/2005 23:19:42 Posting by Andre ismangun


Hmm.. enak yah di Ardmore.. terbang ke atas Skycity, balik lagi.. trus ngkrong lagi di sim AKL

Cheers,


RE: Aeronautics? not interested - 11/11/2005 14:29:24 Posting by Anna

Asliiii,nikmat banget di Ardmore Waktu itu terbang kemana aja, Om Andre (eh bener khan namanya?). Berapa lama en pesawat apa aja yg dipakek?

Waktu itu Skycity blm selese dibangun.Asyiknya lagi waktu aku diajak terbang,ditanyanya gini,"Anna udah pernah memandang Auckland dari atas?"
Aku jawab,"Udah pernah,dari One Tree Hill en Summit Mount Eden."
Trus dgn santainya yg ngajak nanya,"Tapi belum pernah memandang One Tree Hill en Summit Mount Eden dari atas khan?"
Hehehe,,,bener juga yaaa???? Gila! Cewek ngehadepin cowok dikasih bunga, kado or coklat mah biasa bangeeetttzzzz. Tp kalo dikasih tawaran kayak td itu...gimana nggak nyerah tuh cewek. Seharian diajak terbang. Duduk di cockpit, boleh ngutak utik semua yg ada disitu (kecuali ngutak utik pilot-nya yang gak boleh)
Terbang ke Ardmore - Hamilton (mampir Waikato Aero Club) - Piha - Bay of Island - Auckland City - balik lagi ke Ardmore.
So dunia penerbangan tuh sangat memiliki nilai keromantisan
*** Gue nggak lagi nulis roman picisan khan ya? (masih dunia penerbangan khan?)

RE: Aeronautics? not interested - 12/11/2005 0:03:21 Posting by Maherda

Yup mbak Anna...bisa romantis banget
makanya saya cita2 banget sekolah flight di NZ gara2 dapet cerita dari teman2 yg baru kelar dari Nelson Aviation College, dan dikasih liat foto2nya di Motueka, Mt Cook, waktu mereka lagi cross country keliling south island kesannya tuh negeri sangat indah dan damai...

RE: Aeronautics? not interested - 12/11/2005 10:24:18 Posting by Andre ismangun
mbak anna waktu itu saya terbangnya pake 172, rencana sih nggak terbang cuman mau ke pilot shop tapi tergoda banget trus ke flight academy yang gedungnya merah tapi mereka nggak nyewain ketengan ,trus kita coba ke flying club disebelahnya pilotshop, ternyata boleh jadi aja terbang liat2 vineyard disekitar ardmore terus ke city muter2 diatas skycity trus balik lagi ke ardmore touch and go disana. Tapi agak susah ngeliatnya karena aspal runwaynya item ,trus ada crossing runway yg closed .Oiya sebelum terbang isi bensin sendiri tangan saya kebeler hosenya ada yg tajem ,tapi oklah trus tadi approachnya saya gak liat runway ternyata ada dibawah jadi aja langsung tikem gak pake flaps tapi speednya kan masuk trus landingnya glezed-glezed.Ttemen saya pengen jadi langsung taouch and go juga trus udah gitu foto-foto didepan aeroclubnya trus pulang ke mangere jauh loh cape nyetirnya, padahal besok subuh ada sim di airport meleduk reset instrukturnya nangis

Cheers,


RE: Aeronautics? not interested - 16/11/2005 16:18:37 Posting by houmpahpah

quote:
ORIGINAL: balqis57
Gila! Cewek ngehadepin cowok dikasih bunga, kado or coklat mah biasa bangeeetttzzzz. Tp kalo dikasih tawaran kayak td itu...gimana nggak nyerah tuh cewek. Seharian diajak terbang. Duduk di cockpit, boleh ngutak utik semua yg ada disitu (kecuali ngutak utik pilot-nya yang gak boleh)
Terbang ke Ardmore - Hamilton (mampir Waikato Aero Club) - Piha - Bay of Island - Auckland City - balik lagi ke Ardmore.
So dunia penerbangan tuh sangat memiliki nilai keromantisan *** Gue nggak lagi nulis roman picisan khan ya? (masih dunia penerbangan khan?)

ehem....gua tahu tuh terbang ama siapa..boleh di ungkapken disini gak mbak...?

RE: Aeronautics? not interested - 19/11/2005 14:33:32 Posting by Anna
Om Hom...nyebut nama bukan disini tempatnye yeee...
Lagipula siapa yg ngajak terbang sama yang ngebawa daku terbang orangnya beda kok.Alasan mereka karena kalo mau terbang harus ditanya dulu berat badannya utk keseimbangan pesawat. Gitu kata mereka....Eeeeh bener gak seh? Apa jangan2 gw yang ketepu neh?!
Topiknya khan supaya tertarik sama dunia penerbangan...so efek2 romantis perlu dong.Siapa tau bs jadi daya tarik buat org awam.
Tuuh yg disebutin Om Maherda merupakan tempat terindah di dunia. Makanya buat org yg gak tertarik terbang aja bakalan gak mau turun2 kalo emang udah terbang diatas daerah itu.
Om Ismangun,,,bener khan ya, Om? Hahaha,,,,gw yakin ini org bisa serius banget kok.
anugrahandi,,,kayaknya 'trekkies' neh...

No comments:

Post a Comment